Realme X7 Pro Full Spesifikasi & Harga Terbaru

INFOKUTECHNORealme X7 Pro Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen smartphone Realme masih terus melakukan gebrakan terupdate dengan menawarkan ponsel pintar terupdate mereka yang menyasar di beberapa sesi.Alhasil, keberadaan beberapa handphone Realme pun turut dan memperketat persaingan di industri gadget global mengingat terhitung lumayan laris dan diminati di kalangan masyarakat, tergolong Indonesia. Tentang faktor tersebut, kabar terupdate yang meruak pada Agustus 2020, Realme dikabarkan bersiap kembali menawarkan produk barunya dari lini Realme X Series. Tidak lain dan tidak bukan yaitu Realme X7 Pro.

Realme X7 Pro Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Handphone Realme X7 Pro ni adalah perangkat modern yang telah disokong akses jaringan 5G dan beberapa fitur menarik dan fungsional lainnya. Sehingga, bakal membikin para konsumen kepincut untuk membelinya. Menurut beberapa berita, ponsel pintar Realme terupdate yang satu ini baru bakal dihadirkan pada 1 September 2020 mendatang bersamaan dengan Realme X sebagai varian standarnya. Nah, tentang urusan itu, kali ini kita bakal mengulas beberapa informasi tentang bocoran spesifikasi dan harga Realme X7 Pro yang bakal disajikan pada sesi-sesi berikut ini!

Review Spesifikasi Realme X7 Pro

Realme X7 Pro - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
CDMA 800
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
CDMA2000 1xEV-DO
4G bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 34, 38, 39, 40, 41
5G bands 1, 41, 77, 78, 79 SA/NSA
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (CA), 5G 2.3 Gbps DL
LAUNCH Announced 2020, September 01. release 2020, September 15
BODY Dimensions 160.8 x 75.1 x 8.5 mm (6.33 x 2.96 x 0.33 in)
Weight 184 g (6.49 oz)
Build
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
MAIN CAMERA Quad 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.72", 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.3, 119˚, 16mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
Features LED flash, HDR, panorama
Video 4K@30/60fps, 1080p@30/60/120fps, gyro-EIS
SELFIE CAMERA Single 32 MP, f/2.5, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
Features HDR
Video 1080p@30/120fps, gyro-EIS
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.55 inches, 103.6 cm2 (~85.8% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~402 ppi density)
Protection Corning Gorilla Glass 5
120Hz refresh rate
PLATFORM OS Android 10, Realme UI
Chipset Mediatek Dimensity 1000+ (7nm)
CPU Octa-core (4x2.6 GHz Cortex-A77 & 4x2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G77 MC9
MEMORY RAM 6/8 GB
Internal 128GB, 6GB RAM
128GB, 8GB RAM
256GB, 8GB RAM
UFS 2.1
Card Slot No
SOUND Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack No
24-bit/192kHz audio
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX HD
GPS Yes, with dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS, BDS
NFC Yes
Infrared port No
Radio Unspecified
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
BATTERY Li-Po 4500 mAh, non-removable
Charging Fast charging 65W, 100% in 35 min (advertised)
MISC Colors Dark Blue, White, Rainbow
Models RMX2121, RMX2111

Baca Juga:

Desain dan Layar

Hal pertama yang bakal di ungkap tentang spesifikasi Realme X7 Pro kali ini merupakan urusan segi bodi fisik maupun konsep layar yang dibawanya. Yang mana, dalam urusan ini tidak dapat dipungkiri bila handphone ini terbukti dirilis dengan memakai gaya bodi kekinian serta mempunyai daya tarik tersendiri. Dari belakang, tampilan ponsel pintar pada spek Realme X7 Pro tersebut terhitung mempesona berbalut 3 opsi warna berupa hitam, putih, serta ungu. Faktor itu pasti bakal membekali kesan sederhana tetapi tetap tampak elegan. Hanya saja, untuk urusan bentuk bodinya sendiri, secara ukuran dimensional belum diketahui secara pasti. Walau demikian, tampak lumayan kentara bila bodi dari handphone cerdas buatan Realme tersebut mempunyai segi yang slim/ramping.

Di segi lain, kondisi layar yang dibawakan Realme X7 Pro ini pun agaknya mempunyai daya tarik tersendiri mengingat menjadi sektor yang bakal menjamin penampilan handphone ini dari segi visual. Oleh karena itu, Realme pun mendukung layar AMOLED seluas 6.55 inci dengan kemampuannya dalam melindungi kejernihan visualnya. Bahkan, tidak lupa resolusi pada Realme X7 Pro sendiri telah mencapai nilai tingkat Full HD+ 1080 x 2400 piksel yang bakal membikin kemampuan visualnya kian tajam serta lebih berkesan realistis. Bahkan, sistem kedipan layar atau kemampuan refresh rate pada ponsel pintar Realme X7 Pro ini juga mencapai tingkat 120 Hz yang telah tentu bakal lebih meningkatkan daya ketajaman serta realistis visual ketika dipakai untuk bermain game. Hanya saja, yang disayangkan bahwa handphone buatan Realme ini belum dilapisi anti gores sehingga disarankan untuk memasang screen guard secara mandiri.

Kamera

Berlanjut ke tahap lain, sekarang  bakal menjelaskan segi kamera pada spesifikasi Realme X7 Pro. Bersinggungan dengan urusan kamera, pasti saja menjadi faktor menarik yang lumayan penting untuk kita ulas mengingat berkaitan langsung pada kegiatan photografi sebagai salah satu kegiatan utama yang kerap dipakai oleh pemakai. Berhubungan dengan faktor tersebut, Realme X7 Pro sendiri bakal memastikan kegiatan photografi yang memanjakan pemakai. Dimana, bakal ada 4 kamera belakang sebagai kamera utama dengan penempatan posisi secara vertikal. Nah, masing-masing kamera pada spek Realme X7 Pro tersebut mempunyai resolusi 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (laensa makro0, serta 2 MP (sensor kedalaman).

Keseluruhan lensa pada kamera belakang tersebut bakal disokong dengan fitur LED flash, HDR dan panorama untuk memaksimalkan hasil bidikan photo yang semakin bernilai dengan fokus tinggi. Tidak lumayan hingga di situ saja, apalagi pada tahap kamera belakang dari Realme X7 Pro ini juga mempunyai performa daya rekam hingga 4K untuk menghasilkan gerak visual video yang jauh semakin smooth dan terkesan sangat realistis. Ini pasti jadi kelebihan tersendiri. Di lain sisi, tidak lupa kamera depan dari Realme X7 Pro pun turut dan disematkan dengan mengangkat kamera tunggal beresolusi 32 MP.

Dengan kamera tersebut maka telah tentu bahwa pemakai bakal sanggup memperoleh hasil photo selfie yang sangat atraktif serta berkesan semakin aktual. Tetapi, sayangnya pada kamera yang dibawakan oleh Realme X7 Pro ini belum mendapat fitur gyro-EIS sebagai fitur gimbal otomatis sehingga dibutuhkan stabiliser manual untuk memperoleh hasil video yang semakin halus dengan goncangan yang terminimalisir.

Kemampuan Dapur Pacu

Di lain sisi, kemampuan pada spesifikasi Realme X7 Pro ini juga terletak pada segi software serta hardware yang dibawanya. Sebab, tahap hardware di sini mempunyai peran lumayan penting dalam menjamin kekuatan kemampuan dari segi dapur pacu. Terkait urusan faktor tersebut, Realme X7 Pro sendiri bakal mendukung beberapa komponen yang salah satunya yakni chipset MediaTek Dimensity 1000+ dengan fabrikasi 7 Nm. Dimana, chipset Dimensity 100+ tersebut adalah generasi baru yang mana telah terintegrasi dengan fitur 5G UltraSave. Fitur ini memungkinkan handphone untuk mengurangi pemakaian daya dari modem (tergantung dari aplikasi yang dipakai).

Bahan, chip ini diklaim juga mampu melindungi kestabilan efisiensi konsumsi daya semakin efisien serta irit hingga 32% secara keseluruhan. So, tidak heran bila handphone ini nantinya bakal semakin irit daya. Selain itu, pada sistem hardware dari spek Realme X7 Pro sendiri juga telah mengusung prosesor mumpuni 8 inti Octa Core dengan kecepatan maksimum hingga 2.6 Ghz fungsi menjamin kekuatan kinerja sistem supaya semakin mumpuni serta gahar dalam menjalankan berbagai program. Tidak hingga di situ, untuk mengusung kegaharan kemampuan maka tidak lupa juga bahwa Realme X7 Pro sendiri bakal membenamkan RAM berukuran 6 atau 8 GB untuk memastikan aplikasi dapat bergerak secara responsif sebagaimana harusnya.

Selain itu, tidak lupa pula bahwa pada sistem kartu grafis yang dipakainya, handphone ini sudah mengangkat GPU Mali-G77 MC9 dengan performanya dalam menjamin grafis supaya jauh semakin tajam serta mempunyai tampilan visual secara semakin realistis. Kemudian, dalam menjalankan seluruh komponen tersebut, Realme X7 Pro sendiri sudah mempercayakan platform OS Android 10 sebagai sistem operasional bersamaan dengan user interface Realme UI yang modern serta kekinian.

Penyimpanan

Untuk menampung data-data dari ponsel ini, Realme X7 Pro sudah menyediakan dua varian penyimpanancukup besar yakni berkapasitas 128 dan 256 GB. Namun sayangnya, smartphone Realme X7 Pro tidak menyediakan penyimpanan tambahan berupa microSD.

Jaringan dan Konektivitas

Di satu sisi, konektivitas yang dibawakan oleh spesifikasi Realme X7 Pro pun juga turut dan menjadi sektor yang bakal menjamin kebutuhan pemakai bakal konektivitas. Mengena urusan itu, salah satu yang diutamakan dan jadi bahan pertimbangan prioritas merupakan konektivitas jaringan internet. Dimana, Realme X7 Pro ini telah mengusung akses jaringan 5G dengan kekuatan atau kecepatan internet yang lumayan gesit dan mumpuni. Tak hanya itu, pada spek Realme X7 Pro sendiri juga telah dibekali dengan kombinasi sistem navigasi handal. Antara lain berupa dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS yang siap membekali informasi urusan titik peta lokasi secara seksama.

Kemudian, tidak lupa pula bahwa pada ponsel pintar ini pun juga bakal dilengkapi dengan beberapa konektivitas jarak dekat. Sebut saja semacam Bluetooth 5.0 serta USB Type C untuk mempermudah transfer antar perangkat. Di satu sisi, pada Realme X7 Pro ini kemungkinan besar bakal menghapus koneksi celah audio jack 3.5 mm sebagai celah colokan headset. Sehingga, bila ingin mendengarkan musik, dibutuhkan headset Bluetooth tanpa kabel.

Baterai

Sektor baterai dari spesifikasi Realme X7 Pro pun juga tampaknya menjadi salah satu sesi yang bakal turut di ulas mendalam. Karenanya, tahap ini menjadi sumber sekaligus penyuplai daya pada setiap komponen untuk menjalankan kinerjanya. Salah satu ketangguhan baterai dari Realme X7 Pro ini merupakan pada tipenya. Yang mana, mendukung tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer) untuk menjamin kekuatan suplai yang semakin efisien serta manjur.

Di lain sisi, baterai dari spek Realme X7 Pro ini juga mengangkat daya berukuran sampai 4500 mAh sebagai sumber daya untuk menjamin kebutuhan power dari tiap-tiap komponen. Sedangkan, fungsi mempercepat pengisian daya maka Realme pun sudah membenamkan fitur pengisian daya cepat 65W pada ponsel pintar ini.

Harga Realme X7 Pro

Realme X7 Pro Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Harga Realme X7 Pro
memiliki 3 opsi RAM, dimulai dari 6/128GB seharga 1.299 Yuan (Rp4,7 juta), 8/128GB seharga 2.499 Yuan (Rp5,3 juta), dan 8/256GB dengan harga 3.199 Yuan (Rp6,8 juta).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Realme X7 Pro Full Spesifikasi & Harga Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel