vivo S1 Prime Full Spesifikasi & Harga Terbaru

INFOKUTECHNOvivo S1 Prime Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen Vivo kembali mulai menelurkan perangkat cerdas barunya, terutama pada tahun 2020 ini. Dimana, salah satu handphone terupdatenya merupakan Vivo S1 Prime yang datang dengan mendukung desain modern serta layar berkonsep water-drop. Handphone terupdate Vivo yang satu ini resmi diumumkan pada 12 Agustus 2020 kemudian dengan banderol yang terhitung lumayan terjangkau. Wajar, mengingat sesi pasar yang dituju berada di level mid-range.

vivo S1 Prime Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Di sisi laini, faktor menarik dari Vivo S1 Prime ini juga tampak pada tahap kamera belakang. Sebab, pada kamera utamanya, Vivo menerapkan mekanisme modul kamera berbentuk berlian yang sangat unik menghias tahap bodi dari ponsel pintar ini. Di segi lain, dalam urusan kemampuannya pun juga lumayan tangguh. Dengan berbejal chipet Snapdragon 665 Octa Core, Vivo S1 Prime ini sanggup membekali integrasi sistem yang begitu terkonsolidasi dengan baik, walaupun sistem operasionalnya masih memakai Android Pie. Untuk ulasan lebih mendalam lagi tentang spesifikasi vivo S1 Prime, yuk simak ulasannya berikut dibawah ini.

Review Spesifikasi vivo S1 Prime

vivo S1 Prime - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
4G bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 20, 38, 40, 41
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/150 Mbps
LAUNCH Announced 2020, August 12. Released 2020, August 12
BODY Dimensions 159.3 x 75.2 x 8.7 mm (6.27 x 2.96 x 0.34 in)
Weight 190.2 g (6.70 oz)
Build Glass front, plastic back, plastic frame
SIM Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
MAIN CAMERA Quad 48 MP, f/1.8, (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.2, (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
Features LED flash, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
SELFIE CAMERA Single 16 MP, f/2.0, (wide), 1/3.06" 1.0µm
Features HDR
Video 1080p@30fps
DISPLAY Type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.38 inches, 99.9 cm2 (~83.4% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~404 ppi density)
Protection
PLATFORM OS Android 9.0 (Pie), Funtouch 9.2
Chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)
CPU Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
GPU Adreno 610
MEMORY RAM 8 GB
Internal 128 GB
UFS 2.1
Card Slot microSDXC (uses shared SIM slot)
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFC No
Infrared port No
Radio FM radio
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
BATTERY Non-removable Li-Po 4500 mAh battery
Charging Fast charging 18W
MISC Colors Nebula Blue, Jade Black
Models V1937

Baca Juga:

Desain dan Layar

Memulai review spesifikasi Vivo S1 Prime kali ini, kita bakal ulas yang namanya segi desain pada bodi dari ponsel pintar ini. Pertama, secara konsep, agaknya Vivo masih mendukung gaya handphone modern dengan bentuk bodi yang semakin berkesan kekinian. Faktor itu tampak dari dimensi bodi desain yang mana didesain dengan ukuran 159.3 x 75.2 x 8.7 mm serta bobot 190.2 gram. Di samping itu, Vivo S1 Prime ini pun juga mempunyai beberapa opsi warna yang teraplikasi pada bodinya, khususnya di sektor bodi belakang dengan opsi warna Nebula Blue serta Jade Black dengan tampilan mengkilapnya.

Melengkapi warna yang mewah tersebut, bodi pada spek Vivo S1 Prime ini pun juga menempelkan modul kamera belakang dengan bentuk menyerupai kristal yang unik untuk menjamin penampilan anti-mainstream. Di segi lain, tidak lupa juga bahwa pada bodi depan dari Vivo S1 Prime ini pun bakal mempercayakan layar AMOLED dengan lapang 6.38 inci. Dimana, rasio atau jarak layar ke bodi mempunyai besaran sampai 83.4% yang mempengaruhi kesan tampilan depannya dipenuhi layar semua. Ini pasti bakal membekali pengalaman visual yang sangat mengesankan bagi para pemakainya. Sehingga, ini dapat jadi salah satu kelebihan tersendiri dari segi layarnya.

Selain itu, resolusi dibagian layar dari Vivo S1 Prime ini terhitung lumayan tinggi. Mengingat ketajamannya mencapai Full HD+ atau 1080 x 2340 piksel dengan kerapatan sampai 404 ppi. Dengan demikian maka bakal membikin tampilan visualnya lebih tajam serta sangat pantas dengan kejernihan yang lumayan mumpuni. Sayangnya, pada Vivo S1 Prime ini belum dilapisi pelindung. So, sangat disarankan untuk memasang pelindung atau screen guard secara manual pada ponsel pintar ini fungsi mencegah adanya goresan di sektor layar.

Kamera

Bagian kamera yang dibawakan oleh spesifikasi Vivo S1 Prime juga jadi salah satu fitur yang diunggulkan untuk menunjang kebutuhan para pemakai. Dimana, dalam urusan photografi di sini, Vivo bakal menerapkan mekanisme 4 kamera belakang serta satu kamera depan. Untuk kamera belakangnya, spek Vivo S1 Prime ini bakal menerapkan 4 kamera belakang dengan modul sisi empat berbentuk kristal yang masing-masing mempunyai resolusi 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (kamera makro), serta 2 MP (sensor kedalaman).

Lengkapnya guna keempat lensa pada kamera belakang tersebut, sudah pasti akan sanggup memicu hasil bidikan yang semakin bernilai dengan fokus obyek secara sempurna. Di samping itu, pada kamera yang dibawakan Vivo S1 Prime ini pun juga telah dibekali dengan satu kamera depan beresolusi 16 MP.

Kamera depan ini diklaim sanggup menjamin mutu serta nilai photo selfie yang semakin keren serta atraktif sehingga tidak bakal mengecewakan para pemakainya. Selain itu saja, baik kamera utama maupun kamera depannya sendiri berperforma merekam video dengan nilai resolusi maksimal Full HD. Sehingga, bakal ddiapatkan hasil video rekaman yang lumayan tajam serta jernih. Jadi, tampaknya untuk urusan kamera dari spesifikasi Vivo S1 Prime ini sangat wajar dijadikan sebagai fitur harapan untuk meningkatkan nilai plus di mata konsumen.

Performa Dapur Pacu

Hardware serta software pada spesifikasi Vivo S1 Prime ini pun juga akan turut kita ulas secara mendalam serta terperinci. Dimana, dalam urusan ini, Vivo akan menerapkan susunan komponen hardware canggih nan modern yang saling terintegrasi. Salah satu di antaranya yaitu pemakaian chipset Snapdragon 665 fabrikasi 11 Nm buatan Qualcomm. Kelebihan dari chipset Snapdragon 665 ini merupakan urusan kontrol daya yang sangat maksimal serta manjur dalam mengkonsumi power.

Tentang faktor itu, dalam urusan ini chipset Snapdragon 665 tersebut memperkenalkan peningkatan kinerja puncak setidak sedikit 15% serta efensiensi konsumsi energi semakin baik sebesar 14% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain itu, chip pada spek Vivo S1 Prime ini juga telah terintegrasi dengan sistem prosesor Octa Core 8 inti Kryo 260 yang mana berpengaruh pada mekanisme kinerja handphone dalam menentukan prioritas kebutuhan sistem. Sehingga, bakal sangat memacu pemakaian konsumsi daya hanya difokuskan untuk sistem yang sedan aktif.

Di segi lain, Vivo S1 Prime pun juga tersemat GPU Adreno 610 sebagai komponen olah grafis yang dipastikan bakal sanggup membekali rendering gambar grafis secara semakin baik untuk memaiksimalkan pengalaman gaming yang jauh semakin memanjakan. Sedangkan, untuk membekali stimulus sistem kerja dari tiap-tiap komponen maka Vivo S1 Prime sendiri masih memakai OS Androi Pie yang mana kemungkinan bakal mendapat upgrade ke sistem Android 10.

Memori dan Penyimpanan

Dalam ntuk urusan RAM yang dipakai, Vivo S1 Prime bakal memperkenalkan satu varian RAM dengan kapasitas 8 GB yang mana bakal siap membawakan kecepatan kinerja multitasking yang semakin responsif. Di samping itu, ada juga memori internal 128 GB yang dapat diekspansi dengan micro SDXC untuk memaksimalkan kebutuhan ruang penyimpanan secara memadai.

Jaringan dan Konektivitas

Berlanjut pada tahap lain, sekarang bahasan tentang review spesifikasi Vivo S1 Prime bakal berlanjut pada tahap konektivitasnya. Faktor yang penting dalam tahap konektivitas di sini merupakan beberapa fitur yang berkaitan langsung dengan kegiatan keseharian pemakai. Semacam konektivitas internetnya. Yang mana Vivo S1 Prime sendiri sudah mendapat dukungan jaringan internet 4G LTE. Walau belum 5G tetapi tetap saja kegiatan internet bakal semakin terjamin kecepatannya mengingat mempunyai akses sampai 300 Mbps.

Selain itu, spek Vivo S1 Prime sendiri juga turut mendukung sistem navigasi rumit dengan mekanisme A-GPS, GLONASS, BDS, serta GALILEO. Pemakaian 4 navigator tersebut diklaim mampu memicu akurasi pemetaan lokasi yang lumayan tinggi. Kemudian, tidak lupa pula bahwa ponsel pintar buatan Vivo ini telah dilengkapi dengan fitur koneksi berupa Bluetooth, USB Type C, serta USB On The Go yang bakal mempermudah kegiatan transfer file antar perangkat. Tidak hingga di situ, apalagi celah audio jack 3.5 mm pun masih turut datang pada Vivo S1 Prime ini sebagai celah kabel headset yang siap dipakai untuk mendengarkan musik kesukaan.

Baterai

Kemudian, untuk baterainya sendiri, terbukti pada spesifikasi Vivo S1 Prime ini telah dilengkapi dengan sistem baterai yang lumayan unggul serta mumpuni. Pembekalan baterai tersebut tidak dapat dilepaskan dari kebutuhan daya dari tiap-tiap komponen bakal power yang bersumber dari baterai. Maka oleh karena dalih itu, dalam faktor ini Vivo S1 Prime ini bakal didukung oleh baterai dari jenis Li-Po untuk memaksimalkan suplai daya secara bertahan serta efekif.

Di segi lain, pada spek Vivo S1 Prime ini bakal dibenamkan pula baterai mumpuni bertenaga atau mempunyai kapasitas daya sampai 4500 mAh yang siap menjamin ketahanan baterai dalam waktu yang lumayan lama. Bahkan, dalam tahap baterai tersebut telah dibekali pula dengan fitur pengisian daya cepat 18W untuk memaksimalkan waktu pengisian daya (charging) supaya semakin efisien. Jadi, dengan begitu maka dapat dipastikan bila tahap baterai pada Vivo S1 Pro ini bakal menjadi salah satu tahap yang lumayan menarik untuk dipertimbangkan oleh konsumen.

Harga vivo S1

vivo S1 Prime Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Mengacu pada informasi yang beredar, bahwa untuk harga Vivo S1 Prime ini kabarnya dibanderol dengan nominal kisaran 240 EUR atau setara dengan Rp 4.2 jutaan. Lumayan terjangkau bukan? Tetapi, sayangnya belum ada konfirmasi kapan handphone ini bakal dihadirkan di Indonesia. Kabar terupdate menyebut bahwa handphone ini baru bakal terdapat di Malaysia sebagai negara pertama di Asia Tenggara.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "vivo S1 Prime Full Spesifikasi & Harga Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel