Samsung Galaxy Tab S7 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

INFOKUTECHNO | Samsung Galaxy Tab S7 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen Samsung tampaknya tidak ragu menelurkan perangkat tablet terupdatenya di kancah global. Faktor ini pasti saja adalah salah satu tindakan spekulatif mengingat pangsa pasar tablet yang tidak seluas ponsel pintar/flagship. Walau demikian, agaknya Samsung tidak ingin menyia-nyiakan peluang di tahap ini. Sehingga perangkat tablet baru pun mulai dikembangkan oleh produsen handphone asal Korea Selatan itu. Semacam yang terupdate adalah Samsung Galaxy Tab S7. Dimana, tablet ini adalah perangkat premium kelas menengah atas yang resmi diumumkan bersamaan dengan Galaxy Note 20 Series pada 5 Agustus 2020 kemudian dalam suatu agenda Galaxy Unpacked yang digelar via online.

Samsung Galaxy Tab S7 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Dalam keterangan resmi yang diungkap Samsung, perangkat tablet Samsung Galaxy Tab S7 ini adalah generasi penerus dari Galaxy Tab S6 yang telah semakin dulu diluncurkan. Yang mana, bakal ada beberapa fitur canggih serta spesifikasi handal kelas premium yang disematkan pada tablet ini. Jadi, tidak heran bila nantinya tablet Samsung Galaxy Tab S7 tersebut sanggup menjadi salah satu perangkat yang turut dinantikan kehadirannya oleh para konsumen, tidak terkecuali di pasar ponsel pintar Indonesia. Untuk mengetahui lebih jauh tentang spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7, mari kita simak ulasannya berikut dibawah ini.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7

Samsung Galaxy Tab S7 - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (6CA) Cat20 2000/150 Mbps, 5G
LAUNCH Announced 2020, August 05. release 2020, August 21
BODY Dimensions 253.8 x 165.3 x 6.3 mm (9.99 x 6.51 x 0.25 in)
Weight 498 g (Wi-Fi), 500 g (LTE), 502 g (5G) (1.10 lb)
Build Glass front, aluminum back, aluminum frame
SIM Nano-SIM
Stylus support, 26ms latency (Bluetooth integration, accelerometer, gyro)
MAIN CAMERA Dual 13 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/3.4", 1.0µm, AF
5 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 1.12µm
Features HDR, panorama
Video 4K@30fps
SELFIE CAMERA Single 8 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/4", 1.12µm
Features 1080p@30fps
Video
DISPLAY Type LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 11.0 inches, 350.9 cm2 (~83.6% screen-to-body ratio)
Resolution 1600 x 2560 pixels, 16:10 ratio (~274 ppi density)
HDR10+
120Hz refresh rate
Protection
PLATFORM OS Android 10, One UI 2.5
Chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+ (7 nm+)
CPU Octa-core (1x3.09 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585
GPU Adreno 650
MEMORY RAM 6/8 GB
Internal 128GB, 6GB RAM
256GB, 8GB RAM
512GB, 8GB RAM
UFS 3.0
Card Slot microSDXC (dedicated slot)
SOUND Loudspeaker Yes, with stereo speakers (4 speakers)
3.5mm jack No
Tuned by AKG
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC YesNo
Infrared port YesNo
Radio No
USB 3.2, Type-C 1.0 reversible connector; magnetic connector
FEATURES Sensors Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Samsung DeX
ANT+
BATTERY Non-removable Li-Po 8000 mAh battery
Charging Fast charging 45W
MISC Colors Mystic Black, Mystic Bronze, Mystic Silver
Models SM-T870, SM-T875, SM-T876B

Baca Juga:

Desain dan Layar

Bagian pertama yang bakal kita ulas tentang review spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 kali ini merupakan sektor eksterior atau tampilan fisiknya. Dalam urusan ini, Samsung sendiri tetap menganut konsep tablet premium dengan sisi-sisi bodi yang semakin mengedepankan segi futuristik. Apalagi, kesan menarik pun tampak kian terlihat lantaran sentuhan opsi warna Mystic Black, Mystic Bronze, Mystic Silver yang begitu meikat. Di samping itu, aura modern tersebut tersampaikan pula melewati bentuk bodi dari Samsung Galaxy Tab S7 ini yang didesain sedemikian rupa dengan bahan material aluminium untuk menunjang kekokohan bodi yang handal tetapi tetap ringan.

Samsung Galaxy Tab S7 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Tidak hanya itu, dimensinya juga sangat ideal dengan ukuran 253.8 x 165.3 x 6.3 mm dan mempunyai tingkat bobot mencapai 498 gram yang membikinnya mempunyai bentuk bodi mewah dan kekinian. Lalu, dari segi belakang, terlihat bahwa Samsung Galaxy Tab S7 ini menempelkan dua lensa kamera belakang secara vertikal di sektor segi kiri atas dengan begitu rapi. Hanya saja, tak ada lampu flash yang disematkan sebagaimana banyak ponsel pintar. Pindah dibagian depan, terlihat bentukan layarnya yang sangat lapang berkapasitas 11 inci dengan rasio layar ke bodi sebesar 83.6% membikin sektor depannya tampak dipenuhi layar semua untuk membekali pengalaman paling baik bagi para pengguanya.

Di lain sisi, layar dari spek Samsung Galaxy Tab S7 ini juga telah dilengkapi kemampuan resolusi 1600 x 2650 piksel dengan panel LTPS IPS LCD. Sehingga, sudah tentu bahwa visualisasi yang diperlihatkan akan semakin tajam serta jernih. Selain itu, kemampuan layar dari tablet Samsung ini juga telah mendapat sokongan kemampuan HDR10+ yang mana mempunyai refresh rate sampai 120 Hz. Dengan demikian, penampilan visualisasinya pun dipastikan menjadi semakin halus serta sangat clear. Sayangnya, pada tablet Samsung Galaxy Tab S7 ini tetap belum memakai anti gores sehingga dimungkinkan untuk memasang screen guard sendiri secara manual fungsi menjaga sektor layarnya dari benda tajam.

Kamera

Beralih pada bagian lain, sekarang kita bakal ulas urusan spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 dari segi kameranya. Mengaitkan urusan kamera, sudah pasti kita bakal menuturkan nilai lensa pada tablet premium terupdate buatan pabrik asal Negeri ginseng tersebut. Yang mana, diketahui bahwa Samsung Galaxy Tab S7 sendiri bakal menerapkan mekanisme dual kamera belakang yang masing-masing mempunyai performa lensa 13 MP (wide) serta 5 MP (ultrawide). Kamera belakang pada tablet tersebut diklaim mampu membekali nilai potret yang lumayan jernih serta tajam. Bahkan, telah dibekali dengan fitur HDR serta panorama yang bakal memicu fleksibilitas photo secara semakin atraktif.

Kemudian pada segi lain, perlu diketahui juga bahwa kamera belakang pada tablet ini mempunyai performa rekam video sampai 4K@30fps. Dengan demikian maka telah barang pasti bakal sanggup membikin hasil rekamannya kian semakin jernih serta sangat kuat bakal nuansa cinematic. Sedangkan itu, untuk urusan kamera depannya, Samsung Galaxy Tab S7 memakai satu kamera depan 8 MP yang walau terhitung standar tetapi masih sanggup memanjakan para pemakainya untuk menunjang kegiatan photo selfie dengan hasil yang tidak mengecewakan.

Namun, belum ada fitur gimbal tambahan untuk melindungi kestabilan bidikan lensa, terutama kala merekam video. Hanya fitur stabilizer standar saja sebagai penunjangnya. Meskipun begitu adanya, tetap saja kamera yang dibawakan oleh tablet Samsung Galaxy Tab S7 ini sangat unggul serta siap menjamin kebutuhan photografi.

Performa Dapur Pacu

Kemampuan hardware serta software yang dibawakan oleh spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 ini pun juga terhitung sangat sebanding serta saling terintegrasi dengan baik. Apalagi, ketangguhannya pun juga terjamin. Mengingat, tablet terupdate buatan Samsung ini telah memakai beberapa komponen canggih generasi terupdate, semacam urusan chipsetnya. Dimana, pada spek Samsung Galaxy Tab S7 ini telah memakai jenis chipset Snapdragon 865 Plus buatan Qualcomm dengan fabrikasi 7 Nm. Keutamaan atau kelebihan chipset Snapdragon 865+ pada perangkat tablet ini semakin mengedepankan dalam urusan integrasinya dengan akses jaringan 5G. Sehingga, kegiatan pemakai di dunia maya pun menjadi jauh semakin terjamin.

Selanjutnya, tidak lupa pula bahwa dengan fabrikasi yang sekarang semakin kecil, yaitu 7 Nm maka membikinnya sanggup bekerja semakin cepat tetapi mempunyai kontrol suplai daya yang efisien sehingga bakal menghemat konsumsi daya pada perangkat tablet ini dengan tingkat konsumsi semakin ekonomis sampai 50%. Sedangkan itu di segi lain, untuk prosesor yang dipakai oleh Samsung Galaxy Tab S7 ini mendukung CPU Qualcomm Kryo 585 Prime yang mana diklaim mempunyai tingkat clock-speed yang semakin tinggi, mencapai 3,1GHz dengan peningkatan 10%. Artinya, kemampuan yang dihasilkan oleh chipset ini bakal mempunyai peningkatan yang jauh semakin baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Pada Samsung Galaxy Tab S7 sendiri pun sekarang telah terintegrasi dengan GPU Adreno 650 yang memperkenalkan performa render grafis hingga 10% semakin responsiv dibandingkan generasi sebelumnya. Tidak lumayan hingga di situ saja, driver GPU pada tablet ini juga mendapat pembaruan yang mana mempunyai performa untuk mendatangkan gameplay 5G hingga 144fps, plus true 10-bit HDR gaming. Dengan begitu maka dipastikan bahwa visual grafisnya bakal jauh semakin detail yang berciri khas sinematik. Sementara, untuk menunjang implementasi atas seluruh guna komponen hardware pada Samsung Galaxy Tab S7 tersebut maka pihak pabrikan pun menyeimbangkannya dengan OS Android 10 sebagai platformnya.

Memori dan Penyimpanan

Samsung sudah menerapkan 2 varian RAM yakni 6/8 GB yang mana diklaim mampu menjamin kecepatan multitasking secara semakin terkonsolidasi untuk memaksimalkan responsivitas sistem. Lalu, ada juga dua memori internal 128/256 GB yang mana dapat ditambahi atau diekspansi memakai kartu SD eksternal pada slot tersendiri untuk menampung file secara semakin memadai.

Jaringan dan Konektivitas

Sisi konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 pun juga jadi salah satu sesi yang sangat diandalkan serta menarik untuk diulas. Sebab, tahap ini sangat berkenaan dengan urusan kegiatan keseharian para pemakai, terutama dalam urusan internet. Maka dari itu, Samsung Galaxy Tab S7 sendiri telah disokong oleh akses jaringan 5G modern yang sanggup memicu kecepatan akses internet sampai HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (6CA) Cat20 2000/150 Mbps, 5G. Di lain sisi, pada sistem konektivitas dari spek Samsung Galaxy Tab S7 ini juga tutur dibekali kemampuan navigasi sebagai penunjuak peta. Dimana, Samsung menerapkan integrasi navigator A-GPS, GLONASS, BDS, serta GALILEO yang bakal menjamin akurasi pemetaan secara semakin pas.

Kemudian, ada pula beberapa fitur konektivitas lain yang turut disematkan pada tablet ini. Sebut saja semacam Bluetooth versi 5.0, USB 3.2 Type C, serta magnetic connector untuk mempermudah akses transfer data antar perangkat secara fleksibel. Hanya saja, pada tablet ini tak ada fitur koneksi USB On The Go sebagaimana yang diterapkan pada banyak smartphon kala ini. Sayangnya, dalam Samsung Galaxy Tab S7 ini telah menghapus celah audio jack 3.5mm sebagai celah kabel headset. Sehingga, untuk mendengarkan musik via Bluetooth, dibutuhkan headset tanpa kabel.

Baterai

Baterai dari spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 sendiri juga menjadi sesi penting yang bakal di ulas secara detail mengingat perannya yang sangat penting sebagai penyuplai daya. Dimana, Samsung sendiri dipastikan bakal menerapkan mekanisme baterai yang mumpuni serta efisien untuk memaksimalkan kontrol daya. Salah satunya yaitu pemakaian baterai pada spek Samsung Galaxy Tab S7. Yang mana, perangkat tablet canggih ini bakal mendukung jenis baterai Li-Po yang mempunyai performa suplai daya baik sehingga sanggup mengontrol asupan power pada baterai secara manjur.

Di segi lain, Samsung Galaxy Tab S7 pun juga mendukung baterai dengan daya kapasitas mencapai 8000 mAh sehingga memungkinkan daya tahan handphone dapat bertahan dalam waktu yang relatif panjang. Apalagi, tidak lupa pula bahwa dalam Samsung Galaxy Tab S7 ini telah dilengkapi pengisian daya baterai cepat 45W untuk menjamin kecepatan pengisian power dalam waktu yang semakin singkat. Dengan begitu maka bakal membikinnya jauh semakin efisien.

Harga Samsung Galaxy Tab S7

Samsung Galaxy Tab S7 Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Berkaitan urusan harga Samsung Galaxy Tab S7 sendiri, detik ini belum, setidaknya pada awal Agustus 2020 ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung tentang nominal harganya. Walau demikian adanya, tidak sedikit yang memprediksi serta berspekulasi terkait harga Samsung Galaxy Tab S7 yang kemungkinan bakal dipasarkan seharga kisaran Rp 9 jutaan untuk pasar Tiongkok. Tentu, tingginya harga tablet Samsung premium ini hanya bakal menyasar pada beberapa konsumen menengah ke atas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Samsung Galaxy Tab S7 Full Spesifikasi & Harga Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel