Samsung Galaxy M01 Core Full Spesifikasi & Harga Terbaru

INFOKUTECHNOSamsung Galaxy M01 Core Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Pada industri ponsel pintar, Samsung dikenal sebagai produsen gadget yang memproduksi beraneka ragam ponsel pintar yang menyasar dalam beberapa segmen pasar. Baik, pemula, mid-range, maupun level premium (flagship). Terpaut dengan segmen pasar, agaknya kelas entry level pun juga menjadi fokus pasar yang lumayan mendapat perhatian Samsung. Memang bahwa beberapa handphone Android Go yang dibanderol dengan harga sangat murah pun turut dihadirkan pada beberapa tahun terakhir ini, semacam dari lini Galaxy A01 Series yang telah dihadirkan di Indonesia.

Samsung Galaxy M01 Core Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Seolah tidak cukup, Samsung pun kabarnya kembali memberitakan satu ponsel pintar terupdatenya yang berbasis OS Android Go, yaitu Samsung Galaxy M01 Core. Yang mana, ponsel pintar ini adalah perangkat tejangkau level pemula yang datang di India pada akhir Juli 2020. Walau mempunyai nama yang sama, tetapi Samsung Galaxy M01 Core tersebut mempunyai beberapa perbedaan dengan spesifikasi yang dibawakan Galaxy M01 serta bahkan Samsung Galaxy M01s. Untuk lebih detailnya, yuk simak ulasan spesifikasi Samsung Galaxy M01 Core berikut di bawah ini.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy M01 Core

Samsung Galaxy M01 Core - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands 1, 3, 5, 7, 8, 20, 38, 40, 41
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE
LAUNCH Announced 2020, July 27. Released 2020, July 29
BODY Dimensions 141.7 x 67.5 x 8.6 mm (5.58 x 2.66 x 0.34 in)
Weight 150 g (5.29 oz)
Build Plastic back, plastic frame
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
MAIN CAMERA Single 8 MP, f/2.2, AF
Features LED flash
Video 1080p@30fps
SELFIE CAMERA Single 5 MP, f/2.4
Features
Video
DISPLAY Type PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.3 inches, 71.3 cm2 (~74.5% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1480 pixels, 18.5:9 ratio (~311 ppi density)
Protection
PLATFORM OS Android 10 (Go edition)
Chipset Mediatek MT6739 (28 nm)
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR GE8100
MEMORY RAM 1GB / 2GB
Internal 16GB, 1GB RAM
32GB, 2GB RAM
eMMC 5.1
Card Slot microSDXC (dedicated slot)
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC YesNo
Infrared port YesNo
Radio Unspecified
USB microUSB 2.0
FEATURES Sensors Accelerometer
BATTERY Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Charging
MISC Colors Black, Blue, Red
Models SM-M013F, SM-M013F/DS

Baca Juga:

Desain dan Layar

Review pertama dari pengulasan tentang spesifikasi Samsung Galaxy M01 Core kali ini bakal menuturkan urusan segi desain fisiknya. Dalam urusan konsep, agaknya bodi pada Galaxy M01 Core kali ini mendukung gaya desain yang semakin simple tetapi tetap mempunyai bentuk berkesan modern. Faktor itu tidak lepas dari rangka bodi pada Samsung Galaxy M01 Core yang berbahan plastik dengan dimensi 141.7 x 67.5 x 8.6 mm berberat 150 gram. Walau tetap memakai material plastik, pasti saja dengan ukuran dimensi pada handphone tersebut membikinnya tampil lumayan memukau dengan rasio layar ke bodi yang terhitung lumayan standar tetapi telah ideal.

Dibagian belakang, tampak bahwa Samsung tetap mendukung desain bodi yang sederhana tanpa ada fingerprint sebagaimana handphone modern kala ini. Meskipun demikian, tetap saja kesan menarik ponsel pintar ini tetap terlihat lumayan kentara. Lalu, pada segi depannya, Samsung Galaxy M01 Core sendiri juga menerapkan konsep layar sentuh kapasitif yang tetap mengangkat gaya standar. Selain itu saja, dari segi variasi bodi pada spek Samsung Galaxy M01 Core sendiri juga lumayan mempesona mengingat memperkenalkan 3 opsi warna berupa hitam, biru, serta merah. Sehingga, membekali kesan simple yang kekinian.

Tidak hanya itu, tidak lupa juga bahwa Samsung Galaxy M01 Core ini mengangkat layar lumayan lapang dengan rasio bodi ke layar sebesar 74.5% serta mempunyai lapang 5.3 inci. Dimana, layar pada ponsel pintar Samsung ini mempunyai performa resolusi 720 x 1480 piksel berkerapatan dengan tinggi 311 ppi. Sehingga, membikin visualisasi yang diperlihatkan oleh handphone ini tampak lumayan jernih untuk sekelas handphone pemula. Sementara, untuk urusan panel yang dipakai, Samsung Galaxy A01 Core sendiri telah mendukung jenis PLS TFT yang dikualitas tetap sangat standar sekali.

Kamera

Berikutnya, segi kamera yang dibawakan oleh spesifikasi Samsung Galaxy M01 Core tersebut pun juga tidak lepas dari pengulasan ini. Wajar, mengingat tahap photografi pada handphone menjadi tahap yang lumayan penting dan menjadi segmen yang dipertimbangkan oleh konsumen. Oleh sebab itu, tidak heran bila segi kamera pada spek Samsung Galaxy M01 Core ini juga turut dilengkapi nilai lensa yang telah lumayan handal. Dimana, Samsung menerapkan satu kamera utama di segi bodi belakang dengan resolusi 8 MP disertai Auto Focus dan ampu kilat LED untuk membekali hasil potret yang memuaskan.

Tak hanya itu, walau resolusinya terhitung standar tetapi nilai video pada kamera Samsung Galaxy M01 Core ini terhitung lumayan bernilai dengan performa 1080p. Di lain sisi, pada kamera depannya sendiri, pabrikan asal Korsel ini memakai satu kamera depan yang mengangkat resolusi 5 MP untuk menunjang kebutuhan photo selfie. Sayangnya, tak ada fitur gimbal pada kamera Samsung Galaxy M01 Core ini jadi dibutuhkan gimbal/stabiliser eksternal bila mengharapkan hasil video yang semakin smooth.

Performa Dapur Pacu

Beranjak pada bahasan review tentang spesifikasi Samsung Galaxy M01 Core selanjutnya menelaah disegi ruang pacu dari ponsel pintar ini. Berkaitan dengan ruang pacu maka telah barang pasti bakal menyentuh komponen hardware atau software pada handphone cerdas terupdate buatan Samsung tersebut. Nah, salah satu hardware yang pasti dibawakan oleh Samsung Galaxy M01 Core ini yaitu pemakaian chipset Mediatek MT6739 yang sempat dihadirkan pada tahun 2017 silam. Chipset pada spek Samsung Galaxy M01 Core tersebut adalah chip yang mendukung beberapa keutamaan. Semacam sokongan untuk dual VoLTE serta Dual SIM Dual Standby.

Hal tersebut pasti saja bakal memungkinkan setiap SIM mengusung jaringan 4G di handphone pintar yang mengangkat dua buah slot SIM. Di segi lain, Samsung Galaxy M01 Core ini pun juga telah dilengkapi dengan prosesor 4 inti Cortex-A53 yang mana mempunyai performa kecepatan clock sampai 1.5 GHz. So, faktor tersebut bakal memicu kinerja yang lumayan tertata serta terkonsolidasi. Sedangkan di segi lain, olah grafis yang dipakai pada Samsung Galaxy M01 Core ini telah memakai GPU PowerVR GE8100 yang membekali kecepatan clock 570MHz fungsi menjamin sudut grafik yang lumayan halus. Nah, yang menarik bahwa ponsel pintar Samsung Galaxy M01 Core ini telah mempercayakan sistem operasi Android Go Edition yang terintegrasi Android 10.

Memori dan Penyimpanan

Untuk RAM yang dipakai tetap sangat minim kapasitas. Sebab, Samsung dikabarkan hanya memperkenalkan 2 varian berkapasitas RAM 1 GB atau 2 GB disertai dua opsi memori internal 16/32 GB yang dapat diekspansi via micro SDXC.

Jaringan dan Konektivitas

Bagian konektivitas yang dibuat oleh spesifikasi Samsung Galaxy M01 Core ini pun juga turut datang dengan mengangkat sejumlah fitur fungsional. Tentang urusan ini, Samsung bakal mengusung beberapa fitur lumayan mumpuni untuk mengusung kegiatan keseharian para konsumen. Semacam tahap konektivitas internet. Yang mana, Samsung Galaxy M01 Core sendiri telah mengusung akses jaringan 4G LTE dengan daya cepat akses sampai HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE untuk membekali kemampuan internet yang mumpuni dalam mengakses situs.

Tidak hanya itu, sistem navigasi dalam spek Samsung Galaxy M01 Core pun juga turut dirilis dengan sistem navigasi berupa A-GPS serta GLONASS yang lumayan menjanjikan. Sedangkan, di segi lain untuk urusan konektivitas jarak dekat, handphone pemula ini telah memakai Bluetooth serta micro USB yang lumayan mumpuni serta fungsional dengan fleksibilitas tinggi. Bakal namun, sayangnya sistem sensor pada Samsung Galaxy M01 Core ini tak mengangkat sensor keamanan pemindai sidik jari serta koneksi NFC. Tentu, faktor tersebut kan menjadi suatu pertimbangan.

Baterai

Berkaitan dengan spesifikasi Samsung Galaxy M01 Core sendiri, tidak dapat dilepaskan bahwa tahap baterai juga turut menjadi tahap penting yang perlu diulas serta diungkap. Bukan tanpa dalih sebab peran baterai di sini terbukti mempunyai guna vital sebagai sumber sekaligus penyuplai daya atau power ke setiap komponen. Nah, berkaitan dengan itu, Samsung Galaxy M01 Core tetap memakai jenis baterai Li-Ion yang notabene nilainya di bawah Li-Po. Ini pasti bakal sehingga catatan penting bagi konsumen sebelum membeli handphone ini.

Hanya saja, untuk urusan kapasitas daya baterai pada spek Samsung Galaxy M01 Core, diketahui bahwa handphone ini mengangkat daya sebesar 3000 mAh yang dikualitas telah lumayan handal serta memadai dalam menunjang kebutuhan suplai daya. Di lain sisi, yang perlu menjadi catatan bahwa pada tahap baterai yang dibawakan oleh ponsel pintar Samsung Galaxy M01 Core ini tak dibekali fitur pengisian daya cepat. Sehingga, untuk waktu pengisian daya ke baterai pasti memerlukan waktu yang semakin lama dibandingkan dengan yang telah mendapat sokongan fitur fast battery charging.

Harga Samsung Galaxy M01 Core

Samsung Galaxy M01 Core Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Mengacu pada beberapa informasi yang beredar, harga Samsung Galaxy M01 Core sendiri terbagi menjadi dua pilihan. Yaitu model 1GB/16GB yang banderolnya mencapai Rp 1 jutaan. Sementara, untuk harga Samsung Galaxy M01 Core jenis 2GB/32GB, harga jualnya berkisar tidak jauh dari varian pertama, yaitu berada di angka Rp 1.2 jutaan.

Tetapi, handphone ini baru dihadirkan atau dipasarkan di India pada 29 Juli 2020. Belum ada informasi kapan ponsel pintar Samsung ini dihadirkan di pasar global, tergolong pasar ponsel pintar Indonesia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Samsung Galaxy M01 Core Full Spesifikasi & Harga Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel