Realme V5 5G Full Spesifikasi & Harga Terbaru

INFOKUTECHNORealme V5 5G Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Geliat Realme di industri ponsel pintar global lebih menunjukkan taringnya. Bagaimana tidak? Ragam produk buatan pabrik asal Cina tersebut perlahan tetapi tentu mulai digemari tak sedikit konsumen dengan berbagai inovasi serta kecanggihan fitur yang dibawa pada tiap-tiap handphone buatannya. Beberapa lini Realme Series pun juga sudah masuk serta bersaing ketat di pasar ponsel pintar Indonesia. Semacam Realme V5 5G yang mana sudah resmi diumumkan pada 3 Agustus 2020. Menariknya, Realme V5 5G tersebut datang sebagai ponsel pintar pertama dari lini Realme V Series. Dimana, handphone ini juga diklaim sebagai perangkat berteknologi 5G yang paling murah di antara beberapa handphone lain.

Realme V5 5G Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Hal tersebut tidak lepas dari banderolnya yang kabarnya hanya mencapai nominal angka Rp 3 jutaan saja. Pasti saja, faktor ini bakal menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi konsumen, terutama di level pemula. Di segi lain, beberapa komponen hardware dan fitur-fitur inovatif pun juga turut disematkan pada Vivo V5 5G ini fungsi menjamin ketangguhan dan fungsionalitasnya dalam memenuhi kebutuhan pasar modern semacam kala ini. Untuk mengetahui lebih dalam mengenai spek serta kemampuan Realme V5 5G, yuk langsung saja ikuti ulasannya berikut dibawah ini.

Review Spesifikasi Realme V5 5G

Realme V5 5G - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
CDMA 800 & TD-SCDMA
3G bands HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
CDMA2000 1xEV-DO
4G bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 34, 38, 39, 40, 41
5G bands 1, 41, 77, 78, 79 SA/NSA
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (CA), 5G 2.3 Gbps DL
LAUNCH Announced 2020, August 03. release 2020, August 07
BODY Dimensions 162.1 x 75 x 9.1 mm (6.38 x 2.95 x 0.36 in)
Weight 194 g (6.84 oz)
Build
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
MAIN CAMERA Quad 48 MP, f/1.8, 25mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.3, 119˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
Features LED flash, HDR, panorama
Video 4K@30fps, 1080p@30/60/120fps; gyro-EIS
SELFIE CAMERA Single 16 MP, f/2.1, 26mm (wide), 1/3.06", 1.0µm
Features HDR
Video 1080p@30fps
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.5 inches, 102.0 cm2 (~83.9% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~405 ppi density)
Protection Corning Gorilla Glass
90Hz refresh rate
PLATFORM OS Android 10, Realme UI 1.0
Chipset MediaTek Dimensity 720 5G (7 nm)
CPU Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G57 MC3
MEMORY RAM 6/8GB
Internal 128GB
UFS 2.1
Card Slot microSDXC (uses shared SIM slot)
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
24-bit/192kHz audio
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFC No
Infrared port No
Radio Unspecified
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BATTERY Non-removable Li-Po 5000 mAh battery
Charging Fast charging 30W, 100% in 65 min (advertised)
MISC Colors Blue, Silver, Mint
Models -

Baca Juga:

Desain dan Layar

Pengulasan tentang spesifikasi Realme V5 5G kali ini akan di mulai dari segi desain fisik pada handphone tersebut. Tentang desain, berdasarkan dari berbagai bocoran gambar yang meruak, ponsel pintar Realme dari lini V Series ini terbukti pantas menjadi perangkat modern masa depan. Faktor itu tampak dari keeleganan yang diperlihatkan setiap segi pada bodi dari ponsel pintar ini. Tampilan warna mengkilap dengan opsi warna biru, silver, serta mint pun tampak begitu kentara dibagian belakang dari Realme V5 5G ini.

Tidak hanya itu, susunan 4 kamera belakang pada spek Realme V5 5G ini pun juga terlihat anggun dengan posisi vertikal dalam satu kotak disertai lampu kilat LED yang kian mempercantik penampilannya. Selain itu saja, handphone terupdate garapan Realme ini juga dilengkapi layar canggih yang syarat bakal kesan perangkat berkelas. Bukan tanpa dalih mengingat ada beberapa faktor menarik yang disematkan Realme di sektor layarnya. Semacam celah kecil di segi kiri atas sebagai wadah kamera depan yang tampak mungil serta anggun. Ini pasti menjadi salah satu yang membikinnya terkesan modern serta menarik.

Kamera

Kamera pada spesifikasi Realme V5 5G pun juga tidak bakal lepas dari pantuan pengulasan sehingga bakal turut kita ulas dalam topik review kali ini. Dalam sistem kamera dari ponsel pintar ini, terbukti sudah disematkan inovasi atau pembaruan kamera yang semakin canggih serta sesuai kebutuhan konsumen. Dimana, salah satunya yaitu bekalan 4 kamera belakang pada Realme V5 5G ini dengan resolusi 48 MP sebagai kamera wide (PDAF), 8 MP sebagai lensa ultrawide, 2 MP kamera makro, serta 2 MP lainnya untuk memaksimalkan sensor kedalaman.

Keempat kamera pada spek Realme V5 5G tersebut telah tentu bakal mampu membidik fokus photo dengan cara maksimal dengan hasil yang begitu jernih walau dalam jangkauan yang ukup jauh antara lensa kamera dengan obyek photo itu sendiri. Bahkan, kamera belakang yang dibawakan oleh smartphoe terupdate garapan Realme ini pun mempunyai performa daya rekam video sangat tinggi sampai 4K. Sehingga, bakal dihasilkan nilai rekaman video yang jauh semakin smooth serta atraktif.

Sedangkan, di sektor depannya sendiri juga turut disajikan satu kamera depan 16 MP dan mempunyai performa rekam video Full HD+ fungsi memaksimalkan kegiatan photo selfie dengan bidikan yang semakin terfokus, jernih, dan pastinya tajam. Hanya saja, pada kamera depan dari Relme V5 5G ini belum dilengkapi dengan fitur LED flash sebagaimana kamera belakang. Sehingga, bakal mengurangi nilai photografi. Walau demikian, dengan cara keseluruhan bahwa kamera pada Realme V5 5G ini terhitung telah sangat canggih dan sanggup menjamin nilai potret yang cenderung semakin real dan kekinian.

Performa Dapur Pacu

Berkenaan urusan kemampuan, telah pasti pengulasan spesifikasi Realme V5 5G ini bakal menyentuh segi dapur pacu yang bakal menjelaskan hardware maupun software yang dibawanya. Dimana, Realme sendiri bakal mempercayakan beberapa komponen mumpuni pada ruang pacunya. Semacam pemakaian chipset terupdate dari MediaTek, yaitu Dimensity 720 5G yang telah terintegrasi dengan akses jaringan internet 5G. Chip yang resmi dihadirkan pada Juli 2020 tersebut, dipastikan bakal membekali kemampuan paling baik bagi Realme V5 5G. Karenanya, chipset ini telah didesain dengan fabrikasi 7 Nm serta berbekal prosesor 8 inti.

Dimana, 8 inti CPU pada spek Vivo V5 5G tersebut meliputi 2 inti Cortex A-76 berkecepatan hingga 2.0 GHz dan 6 inti lainnya berupa Cortex-A55 yang sanggup mencapai kecepatan sistem yang sama, yaitu 2.0 GHz. Pasti saja, faktor tersebut bakal membikin sistem kinerja dari ponsel pintar Realme terupdate ini bakal kian semakin terkonsolidasi sekaligus sanggup membekali kontrol daya dengan cara maksimal supaya efisien. Tidak hingga di situ saja, Realme V5 5G pun juga telah mendukung RAM 6/8 GB sebagai penunjang memori sedangkan dalam memaksimalkan gerak kemampuan multitasking supaya semakin responsif.

Kartu grafisnya pun memakai GPU Mali-G57 MC3 yang telah terintegrasi dengan chip maupun prosesor untuk menjamin olah grafis dengan cara maksimal fungsi menghasilkan visualisasi dengan cara semakin smooth serta tajam. Faktor ini pasti saja membikin ponsel pintar Realme tersebut bakal sangat tepat dipakai bermain game dengan grafis yang lumayan tinggi. Sementara, untuk membekali stimulus yang semakin human friendly serta kinerja nan ringan maka Realme V5 5G pun memakai OS Android 10 yang disandingkan bersama user interface Realme UI 1.0.

Penyimpanan

Dalam ruang penyimpanan yang dimiliki smartphone Realme V5 5G ini lumayan cukup besar yakni berkapasitas 128GB. Tak hanya itu, smartphone Realme V5 5G ini pun juga menyediakan penyimpanan eksternal berupa slot microSDXC, jadi bisa lebih banyak menyimpan data-data.

Jaringan dan Konektivitas

Berlanjut ke segi lain menjelaskan tahap konektivitas yang dibawakan oleh spesifikasi Realme V5 5G. Sebagai tahap penting, pasti saja ada tahap-bagian penting pada ponsel pintar ini fungsi menjamin kemampuan konektivitasnya. Semacam akses internetnya yang mana kali ini telah mendapat sokongan akses 5G. Pasti saja, dengan sokongan internet pada Realme V5 5G tersebut maka telah dapat dipastikan bakal mampu membekali stimulus jaringan sinyal yang semakin mumpuni dengan kecepatan akses sampai HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (CA), 5G 2.3 Gbps DL.

Tidak hanya itu, pada spek Realme V5 5G ini pun telah dilengkapi dengan beberapa sistem navigasi yang telah saling terintegrasi,semacam A-GPS, GLONASS, BDS, serta GALILEO dengan akses penentuan lokasi yang sangat seksama serta tajam. Di lain sisi, ada pula beberapa koneksi lain, semacam Bluetooth versi 5.0 serta USB Type C yang dipastikan sanggup membekali akses transfer antar perangkat dengan cara semakin cepat serta efisien. Tidak hingga di situ saja, malahan celah audio jack 3.5 mm pun juga turut disajikan pada ponsel pintar Realme V5 5G ini untuk memenuhi kebutuhan pemakai ketika bakal mendengarkan musik melewati headset kabel.

Baterai

Berikutnya, bahasan bakal kita teruskan tentang performa baterai dari spesifikasi Realme V5 5G. Sebagai handphone modern, pasti saja baterai merupakan tahap yang sangat penting untuk diulas dengan cara mendalam serta rinci. Tentang urusan itu, baterai yang dibawa oleh Realme V5 5G ini kabarnya bakal mempercayakan tipe baterai Li-Po atau Lithium Polymer yang mempunyai performa sortir suplai daya dengan cara manjur serta efisien.

Di segi lain, pada spek Realme V5 5G dari segi baterai ini, Realme bakal membenamkan baterai berukuran sampai 5000 mAh. Dengan begitu maka bakal membikin kebutuhan suplai daya dari tiap komponen pun tercukupi serta memadai. Tak hanya itu, baterai pada ponsel pintar ini juga telah dilengkapi fitur pengisian daya cepat 30W yang diklaim sanggup mengisi daya sampai 100% dalam waktu 65 menit saja. jadi, telah pasti tahap baterai yang dibawa oleh handphone Realme V5 5G ini bakal menjadi daya tarik di mata para konsumen.

Harga Realme V5 5G

Realme V5 5G Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Dari beberapa informasi yang didapat, harga Realme V5 5G ini akan dipatok senilai sekitar 10 EUR atau jika dirupiahkan akan setara kisaran Rp 3.1 jutaan. Tentu saja, angka tersebut sangat terjangkau. Apalagi, jika disandingkan dengan spesifikasi maupun fitur-fitur unggulan yang notabene sebenarnya hampir sama dengan yang dibenamkan pada smartphone menengah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Realme V5 5G Full Spesifikasi & Harga Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel