Xiaomi Redmi 9C Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Triple Kamera harga terjangkau

INFOKUTECHNOXiaomi Redmi 9C Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Langkah Xiaomi di dunia ponsel pintar melewati lini handphone dari jajaran Redmi Series terbukti terhitung sangat menggiurkan publik. Beberapa produk terupdate pun mulai dihadirkan dengan mendukung teknologi kekinian yang menyasar di berbagai segmen pasar. Kabar terupdate, Xiaomi dikabarkan sudah meluncurkan dua ponsel pintar terupdate, yaitu Xiaomi Redmi 9A serta Xiaomi Redmi 9C. Keduanya resmi diperkenalkan perdana di Negeri Jiran, Malaysia pada 30 Juni 2020 dengan mengangkat spesifikasi serta fitur yang terhitung mirip di antara kedua handphone tersebut.

Xiaomi Redmi 9C Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Namun demikian, dalam artikel kali ini tak bakal mengulas kedua-duanya melainkan salah satu di antara dua perangkat tersebut, yaitu review tentang spesifikasi maupun harga dari Xiaomi Redmi 9C. Yang mana perangkat Redmi 9C yang satu ini diklaim menjadi varian paling atas dari lini jajaran Redmi 9 Series yang sudah dihadirkan di negara malaysia dengan Indonesia tersebut. Yuk kita langsung saja simak apa saja sih kelebihan, kekurangan, spesifikasi dan juga harga Xiaomi Redmi 9C ini? berikut ulasannya dibawah ini.

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi 9C

Xiaomi Redmi 9C - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
LAUNCH Announced 2020, June 30. release 2020, July
BODY Dimensions -
Weight -
Build
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
MAIN CAMERA Triple 13 MP, f/1.8, (wide), 1/3.1", 1.12µm, PDAF
5 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
Features LED flash, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
SELFIE CAMERA Single 5 MP
Features HDR
Video 1080p@30fps
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.53 inches, 102.9 cm2
Resolution 720 x 1600 pixels, 20:9 ratio (~269 ppi density)
Protection
PLATFORM OS Android 10, MIUI 12
Chipset MediaTek Helio G35 (12 nm)
CPU Octa-core 2.3 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR GE8320 (680 MHz)
MEMORY RAM 2 GB
Internal 32 GB
Card Slot microSDXC (dedicated slot)
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
NFC No
Infrared port Yes
Radio -
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity
BATTERY Non-removable Li-Po 5000 mAh battery
Charging -
MISC Colors Blue, other colors
Models -

Baca Juga:

Desain dan Layar

Dalam pengulasan tentang keutamaan spesifikasi Xiaomi Redmi 9C kali ini, kita bakal awali dari segi desainnya. Dimana, dari segi desainnya sendiri handphone ini dibuat di atas dasar gaya desain modern yang syarat bakal khas Redmi Series. Kesan itu dapat dilihat dari setiap segi pada desain fisik pada ponsel pintar Xiaomi Redmi 9C. Dibagian belakang, 3 lensa pada kamera belakang diposisikan dalam suatu bingkai persgi pada segi kiri atas dari bodinya. Sementara, dari segi samping, terlihat bagaimana pihak Xiaomi mendesain bodi pada handphone barunya ini dengan cara simple tetapi masih mempertahankan segi modernnya.

Namun sayangnya dari sisi dimensi pada spek Xiaomi Redmi 9C tersebut tetap menjadi bahan percakapan yang belum diketahui dengan cara pasti hingga detik ini. Sedangkan, dibagian depan, tersedia layar sentuh seluas 6.53 inci dengan panel IPS LCD fungsi menjamin kemampuan visual dengan cara semakin bernilai serta jernih. Bahkan, tidak ketinggalan resolusi berkemampuan HD+ 720 x 1600 piksel berketajaman 269 ppi pun turut dirilis pada Xiaomi Redmi 9C tersebut untuk membekali nilai ketajamannya. Jadi, tidak heran jika tahap desain serta layar yang dibawakan oleh Xiaomi Redmi 9C ini dapat dibilang lumayan atraktif serta kekinian.

Kamera

Meskipun menyasar di kelas entry level tetapi ponsel pintar ini telah mengangkat kamera lumayan mumpuni di kelasnya. Dimana, dalam urusan ini diketahui bahwa Xiaomi Redmi 9C ini bakal disokong oleh triple kamera belakang yang masing-masing mempunyai resolusi 13 MP (wide), 5 MP (makro), 2 MP (sensor kedalaman). Selain itu, untuk menjamin nilai pencahayaan maka ponsel pintar Redmi 9C ini telah disertai LED Flash untuk membekali pencahayaan maksimal kala sedang dipakai memotret obyek photo dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, kamera utama pada ponsel pintar ini juga turut disokong oleh fitur-fitur AI, tergolong efek bokeh tersimulasi untuk menjamin nilai seni photografi yang semakin mumpuni.

Tak lupa juga bahwa Xiaomi Redmi 9C tersebut juga turut mempercayakan satu kamera depan berkapasitas 5 MP untuk menjamin kegiatan photo selfie. Walau terhitung kecil tetapi kamera depan ini disematkan dengan mendukung konsep memakai desain dot drop display yang membekali kesan anggun dari segi depannya. Menariknya, bahwa baik pada kamera depan serta kamera belakang dari spek Xiaomi Redmi 9C ini telah dilengkapi performa daya rekam sampai 1080p@30fps jadi membikin hasil rekam videonya menjadi lumayan tajam serta smooth.

Sayangnya, tahap kamera pada ponsel pintar ini belum dilengkapi dengan fitur gimbal untuk melindungi kestabilan posisi kamera kala membidik atau merekam video. Walaupun demikian, dengan triple kamera belakang dalam modul persegi di bodi belakang dan satu kamera depan tersebut, agaknya dikualitas telah lumayan sanggup mengangkat Xiaomi Redmi 9C ini sehingga opsi pilihan para konsumen kelas pemula.

Performa Dapur Pacu

Ulasan spesifikasi Xiaomi Redmi 9C kali ini bakal mengungkap dengan detail tentang bagaimana segi dapur pacu atau hardware serta software yang dibawakannya. Tentang urusan ini, Xiaomi sendiri bakal mempercayakan chipset buatan Mediatek terupdate, yaitu Helio G35. Chipset pada handphone Xiaomi Redmi 9C tersebut diketahui mempunyai tingkat efisiensi lumayan handal dalam melindungi atau mengontrol daya dengan cara optimal.

Hal ini tidak lepas lantaran proses produksinya yang masuk kategori FinFet 12 nm. Dimana, adalah hasil kolaborasi dengan pengelolaan daya cerdas berbasis MediaTek HyperEngine untuk menyesuaikan kebutuhan pemakai bakal handphone ini. Dengan demikian maka telah tentu bahwa chip tersebut bakal membikin daya tahan baterai pada perangkat jauh semakin hemat, jadi dapat dipakai untuk bermain game dalam waktu yang lumayan lama. Selain itu, hardware pada spek Xiaomi Redmi 9C tersebut juga telah dilengkapi performa prosesor Octa Core dengan clock frekuensi berkecepatan 2.3 GHz. Sehingga, proses sistem operasi menjadi semakin optimal tanpa menguras tidak sedikit daya.

Sementara, untuk RAM yang dibawa, Xiaomi Redmi 9C tetap mengangkat RAM berukuran standar, yaitu 2 GB untuk menjamin kemampuan multitasking yang responsif. Nah, tidak ketinggalan bahwa kartu grafis pada handphone terupdate Xiaomi ini pun telah terintegrasi dengan GPU PowerVR GE8320 yang mempunyai performa clock sampai 680 MHz untuk membekali nilai visual grafis yang halus serta tajam. Lalu, dalam urusan sistem operasionalnya sendiri, pada Xiaomi Redmi 9C ini bakal dilengkapi OS Android 10 dengan user interface MIUI 12 terupdate.

Penyimpanan

Untuk menampung data - data dari ponsel Xiaomi Redmi 9C ini mengusung penyimpanan sebesar 32 GB, Xiaomi Redmi 9C juga menyediakan penyimpanan ekternal berupa slot microSDXC (dedicated slot) sehingga bisa menyimpan data-data lebih luas.

Jaringan dan Konektivitas

Urusan konektivitas internetnya yang mana pada handphone ini telah mendapat sokongan SIM 4G ganda. Sehingga, sangat dimungkinkan sekali bila ponsel pintar ini dapat melakukan panggilan VoLTE/ViLTE pada kedua koneksi. Di segi lain, walau belum berstandar 5G tetapi kecepatan internet pada handphone ini diklaim telah mempunyai performa HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A yang handal dalam menjamin akses internet. Tak hanya itu, fitur konektivitas dalam spek Xiaomi Redmi 9C lainnya merupakan terkait fitur navigasi.

Namun, kali ini pihak produsen hanya mempercayakan sistem navigasi A-GPS saja yang mana membikin kemampuan pemetaan lokasi menjadi kurang seksama serta semakin berkesempatan hilangnya kemampuan GPS untuk menangkap lokasi. Ini pasti sehingga catatan kekurangan tersendiri pada Xiaomi Redmi 9C. Di segi lain, ada juga beberapa fitur konektivitas fungsional yang dibenamkan pada ponsel pintar ini. Semacam Bluetooth versi 5.0, infrared port, USB Type C, serta USB On The Go yang siap memudahkan akses transfer data antar perangkat dengan cara semakin fleksibel.

Lalu, untuk menunjang kegiatan bermain musik, Xiaomi telah menyediakan celah audio jack 3.5mm sebagai penyambung kabel headset untuk memaksimalkan suara kala sedang memutar musik. Nah, dengan cara keseluruhan, telah tentu bahwa ponsel pintar Xiaomi Redmi 9C ini menjadi handphone pemula di era modern yang mempunyai fitur konektivitas standar serta lumayan fungsional.

Baterai

Berkenaan dengan baterai, terbukti tidak dapat dipungkiri bahwa tahap ini menjadi segmen yang mendapat perhatian tersendiri di mata konsumen. Faktor itu pasti tidak lepas dari keberadaannya sebagai komponen penyuplai daya. Sebab fungsinya yang sangat penting tersebut maka Xiaomi Redmi 9C pun juga akan turut menyertakan tipe baterai mumpuni tipe Li-Po dengan performa efisiensi maksimal untuk menjamin kinerja suplai daya menjadi semakin sebanding sesuai kebutuhan. Di segi lain, baterai yang dibawakan pada spek Xiaomi Redmi 9C tersebut pun juga diklaim mempunyai kapasitas lumayan besar, yaitu mempunyai daya sampai 5000 mAh.

Dengan bekalan daya tersebut maka yakin bila ponsel pintar besutan Xiaomi ini sanggup bertahan dalam waktu yang lumayan lama ketika dipakai. Tetapi, hanya saja yang disayangkan bahwa tahap baterai dari ponsel pintar Redmi 9 Series ini tetap belum dilengkapi fitur pengisi daya cepat. Walau demikian, dengan tipe serta kapasitas baterai pada Xiaomi Redmi 9C tersebut, telah dapat dipastikan akan sanggup menunjang kebutuhan daya dari tiap komponen yang dibawa dengan cara maksimal serta efisien.

Kelebihan Xiaomi Redmi 9C

  • Chip Mediatek Helio G35 dengan kontrol baterai mumpuni serta kemampuan semakin efisien
  • OS Android 10
  • Sudah MIUI 12 yang terbaru
  • Baterai 5000mAh

Kekurangan Xiaomi Redmi 9C

  • RAM 2 GB
  • Baterai belum dibekali fitur pengisi daya cepat
  • Navigasi hanya mempercayakan A-GPS saja yang membikin akurasi peta lokasi kurang maksimal

Harga Xiaomi Redmi 9C

Xiaomi Redmi 9C Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Tentang urusan harga Xiaomi Redmi 9C ini telah diumumkan kala rilis perdana di Malaysia pada 30 Juni 2020 lalu. Dimana, harga Xiaomi Redmi 9C ini kabarnya bakal dibanderol kisaran 429 ringgit atau setara dengan Rp 1.4 jutaan. Pasti saja, dengan kisaran harga handphone yang tidak mencapai angka 2 jutaan itu membikin perangkat Redmi 9C ini menjadi ponsel pintar murah yang sangat tepat bagi para calon pemakai di segmen pemula.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Xiaomi Redmi 9C Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Triple Kamera harga terjangkau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel