Vivo Y51s Full Spesifikasi & Harga Terbaru

INFOKUTECHNOVivo Y51s Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Bersaing dengan produsen ponsel lainnya, Vivo terus melakukan perluasan pasar dengan memproduksi berbagai produk ponsel pintar terupdate. Tak hanya level entry level, Vivo juga turut memperkenalkan beberapa ponsel pintar yang menyasar di segmen mid-range maupun flagship. Kemudian, di pertengahan tahun 2020, pabrikan asal Cina tersebut dikabarkan kembali meluncurkan ponsel pintar terupdate yang mendukung nama Vivo Y51s. Dimana, perangkat cerdas yang bakal menyasar kelas mid-range tersebut mendukung beberapa fitur serta spesifikasi yang hampir identik/mirip dengan Y70 yang sudah diumumkan sebelumnya.

Vivo Y51s Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Salah satunya yaitu bekalan chipset Exynos 880 yang dibenamkan pada Vivo Y512s ini dengan sokongan akses jaringan 5G. Tak hanya itu, triple kamera belakang nan mumpuni dengan performa daya rekam video sampai 4K pun juga menjadi salah satu tahap yang diandalkan oleh Vivo Y51s ini dari lini photografi. Untuk mengetahui lebih lengkapnya mengenai spesifikasi Vivo Y51s ini, yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Review Spesifikasi Vivo Y51s

Vivo Y51s - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
CDMA 800 / 1900 & TD-SCDMA
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 2100
4G bands 1, 3, 4, 5, 8, 34, 38, 39, 40, 41
5G bands 1, 41, 78 SA/NSA
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G (3.6+ Gbps DL)
LAUNCH Announced 2020, July 24. release 2020, July 29
BODY Dimensions 162 x 76.6 x 8.5 mm (6.38 x 3.02 x 0.33 in)
Weight 190 g (6.70 oz)
Build
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
MAIN CAMERA Triple 48 MP, f/1.8, 25mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
Features LED flash, HDR, panorama
Video 4K@30fps, 1080p@30fps; gyro-EIS
SELFIE CAMERA Single 8 MP, f/2.0, (wide)
Features HDR
Video 1080p@30fps
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.53 inches, 104.7 cm2 (~84.4% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~395 ppi density)
Protection
PLATFORM OS Android 10, Funtouch 10.5
Chipset Exynos 880
CPU Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A77 & 6x1.8 GHz Cortex-A76)
GPU Mali-G76
MEMORY RAM 6 GB
Internal 128 GB
UFS 2.1
Card Slot No
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX HD
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC No
Infrared port No
Radio No
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, compass
BATTERY Non-removable Li-Po 4500 mAh battery
Charging Fast charging 18W
MISC Colors Black, Blue, White
Models V2002A

Baca Juga:

Desain dan Layar

Segmen pertama dalam pengulasan urusan spesifikasi Vivo Y51s kali ini bakal kita awali dari segi desain fisik pada bodi yang menjadi sektor terluar pada handphone ini. Tentang urusan bodi fisik, konsep desain yang dibawakan oleh handphone cerdas buatan Vivo terupdate ini terhitung lumayan menarik serta modern dari setiap sisi. Dari sektor belakang, tampak 3 lensa kamera belakang diposisikan dengan cara vertikal yang membikin tampilan bodi pada Vivo Y51s ini lebih anggun serta kekinian. Tidak hingga di situ saja, dari segi depannya pun terlihat suatu punch hole di segi kiri ujung atas layar sebagai wadah atau media kamera depan. Ini pasti saja membekali isyarat bahwa Vivo Y51s ini datang dengan nuansa ponsel pintar yang futuristik.

Sedangkan, dari segi dimensi bodi dari spek Vivo Y51s sendiri diklaim lumayan ideal untuk sekelas handphone mid-range. Dimana, ponsel pintar ini didesain dengan ukuran bodi 162 x 76.6 x 8.5 mm serta mempunyai bobot 190 gram. Sementara, untuk tampilan visual layarnya sendiri, Vivo Y51s tersebut diketahui sudah mengangkat layar IPS LCD yang mana mempunyai lapang berkapasitas 6.53 inci. Menariknya, rasio layar ke bodinya pun mempunyai jarak yang lumayan besar dengan persentase hinga 84.4%. Sehingga, dipastikan akan membikin kesan segi depan mempunyai layar yang sangat lebar serta lapang untuk menunjang pengalaman para pemakainya.

Tidak hanya itu saja, resolusi pada layar Vivo Y51s ini pun telah berperforma Full HD+ 1080 x 2340 piksel dengan tingkat kerapatan 395 ppi. Dengan begitu maka bakal membikin penampilan visualnya lebih handal serta atraktif. Sehingga, tidak heran jika tahap layar yang dibawakan oleh Vivo Y51s ini dapat menjadi salah satu segmen yang lumayan diandalkan untuk berkompetisi dengan para pesaingnya di level mid-range.

Kamera

Tentang urusan kamera yang dibawa handphone Vivo ini, agaknya terbukti menjadi topik menarik untuk kita ulas bersama-sama sebab menyangkut urusan kebutuhan pemakai bakal photografi. Maka dari itu, tidak heran bila kali ini Vivo Y51s tersebut bakal mengangkat kamera handal. Semacam pada bodi belakangnya yang diklaim mendukung 3 kamera utama dengan cara vertikal bersamaan dengan lampu kilat LED. Dimana, ketiga lensa pada kamera belakang dai spek Vivo Y51s ini terdiri dari resolusi 48 MP, 2 MP, serta 2 MP. Bila menilik resolusinya tersebut maka telah barang pasti bila handphone ini sanggup membidik obyek photo dengan begitu baik, terfokus, serta pastinya berkesan jernih. Apalagi, daya rekam videonya sanggup merekam video sampai 4K yang membikin hasil video menjadi semakin jernih serta real.

Belum lagi dengan fitur gimbal gyro-EIS yang dibawanya bakal membikin proses pengambilan video menjadi lebih halus mengingat getaran atau goncangan kala merekam dapat diminimalisir dengan cara maksimal. Di samping itu, kamera utama dari ponsel pintar Vivo terupdate ini pun juga diklaim mempunyai satu kamera depan 8 MP yang ditempatkan di dalam poni punch hole pada segi layarnya. Sehingga, kegiatan photo selfie pun bakal lumayan terjamin. Berbekal kamera depan ini, Mas Sena pastikan bahwa kebutuhan photografi atau pemotretan pada Vivo Y51s ini bakal lebih membikin para konsumen lebih berminat, terutama para penggemar perangkat cerdas dengan ketangguhan segi kamera sebagai salah satu fitur utamanya.

Performa Dapur Pacu

Mengacu dalam urusan kemampuan dari spesifikasi Vivo Y51s, telah pasti kita mesti melihat ketangguhan bekalan komponen hardware dan software yang dibawanya. Berkaitan dengan faktor tersebut, Vivo menyebut bahwa ponsel pintar mid-range terupdatenya ini telah mempercayakan chipset buatan Samsung, yaitu Exynos 880 yang mana telah terintegrasi dengan modem 5G dengan frekuensi jaringan sampai sub-6GHz. Bahkan, model chipset tersebut pun didesain dengan fabrikasi 8NM dan NPU yang telah terintegrasi untuk mengusung proses Machine Learning.

Tidak hanya itu, kelebihan dari chipset Exynos 880 yang disematkan pada Vivo Y51s ini juga suda mendapat sokongan dari teknologi E-ULTRA Dual Connectivity yang diklaim mampu mengkombinasikan kinerja jaringan 4G serta 5G. Tidak lumayan hingga di situ saja, chip Exynos 880 pada spek Vivo Y51s ini juga turut telah mengusung integrasi dengan kekuatan CPU Octa Core 8 inti Cortex A77 serta Cortex A76 dengan akses yang lumayan cepat untuk memaksimalkan kinerja yang semakin terkontrol serta ekonomis daya.

Kemudian, pada Vivo Y51s ini, kabarnya telah memperoleh sokongan dalam urusan olah grafis dari GPU Mali-G76 yang lumayan sanggup mengolah gambar atau video HD dengan cara semakin terkenal. Berikutnya, untuk urusan platformnya sendiri, dalam ponsel pintar Vivo Y51s tersebut telah mendapat sokongan berupa OS Android 10 generasi terupdate untuk menjamin kegiatan pemakaian handphone dengan cara nyaman.

Memori dan Penyimpanan

Smartphone Vivo Y51s memiliki RAM dengan kapasitas 6 GB yang sanggup melakukan proses multitasking yang cepat. Untuk penyimpanannya sendiri, Vivo Y51s memiliki kapasitas 128 yang cukup lapang. Namun, ponsel Vivo Y51s ini tidak dilengkapi slot penyimpanan eksternal sebagai penyimpanan tambahannya.

Jaringan dan Konektivitas

Bagian konektivitas di sini terbukti jadi salah satu segmen yang penting mengingat berkenaan erat dengan kegiatan keseharian para konsumen. Semacam kegiatan di dunia maya. Berhubungan dengan urusan kegiatan di dunia maya, Vivo Y51s sendiri sudah mengusung akses jaringan 5G berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G (3.6+ Gbps DL) untuk membekali akses kecepatan internet yang semakin agresif. Di lain sisi, tidak lupa pula bahwa pada segi konektivitas dari spek Vivo Y51s ini, pihak produsen sudah menempelkan beberapa fitur navigasi yang saling terkonsolidasi, yaitu A-GPS, GLONASS, BDS, serta GALILEO.

Dengan sokongan sistem navigasi tersebut maka pemetaan lokasinya pun akan lebih seksama serta sanggup meminimalisir hilangnya akses GPS ketika sedang dipakai sebagai penunjuak map. Kemudian, ada juga beberapa fitur koneksi jarak dekat lain yang turut disertakan pada Vivo Y51s ini, antara lain semacam Bluetooth versi 5.0, micro USB, serta USB On The Go untuk memaksimalkan kegiatan transfer data antar perangkat dengan cara manjur. Tetapi, hanya saja sayangnya dalam urusan konektivitas dari ponsel pintar buatan Vivo ini belum disokong oleh koneksi NFC. Walaupun demikian, masih saja dengan cara keseluruhan akses konektivitas pada Vivo Y51s ini terhitung telah lumayan handal serta fungsional.

Baterai

Sebagai pelengkap review tentang spesifikasi Vivo Y51s, Infokutechno juga tidak bakal melepaskan segi baterai yang dibawakan oleh ponsel pintar ini. Sebab, tahap baterai di sini memegang peran penting dalam menjamin suplai menyuplai daya pada tiap komponen handphone. Mengena urusan baterai, dikabarkan bahwa Vivo Y51s sendiri sudah memakai jenis baterai Li-Po yang terbukti mempunyai kontrol suplai power yang efisien serta manjur dibandingkan dengan Li-Ion.

Sementara itu, malahan tahap baterai pada spek Vivo Y51s ini juga mempunyai kapasitas daya yang lumayan besar untuk handphone kelas mid-range. Dimana, mempunyai kapasitas daya sampai 4500 mAh. So, dengan daya tersebut maka dipastikan akan membikin handphone ini lebih sanggup bertahan lumayan lama. Di samping itu, ada juga fitur pengisi daya cepat 18W yang turut dirilis dalam segi baterai pada Vivo Y51s ini untuk menambah efisiensi waktu pengisian daya yang jauh lebih cepat.

Harga Vivo Y51s

Vivo Y51s Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Tentang urusan berapa nominal harga Vivo Y51s sendiri, untuk sekarang ini produk tersebut baru dipasarkan di pasar Tiongkok saja dengan banderol kisaran 250EUR atau setara dengan kisaran Rp 4.2 jutaan. Belum ada konfirmasi kapan handphone tersebut bakal dipasarkan di pasar global, tergolong Indonesia. Kemungkinan, bakal ada sedikit perubahan nominal pada harga Vivo Y51s ketika nantinya masuk ke Tanah Air walau tidak terlalu sama dari harga jualnya di Tiongkok.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Vivo Y51s Full Spesifikasi & Harga Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel