VIVO iQOO Z1x Full Spesifikasi & Harga Terbaru

INFOKUTECHNOVIVO iQOO Z1x Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Geliat Vivo sejak didirikannya pada tahun 2009 pada industri ponsel pintar global hingga detik ini tetap terus berkembang pesat, tidak terkecuali di pasar ponsel pintar Indonesia. Beberapa produk handphone pun telah mulai digemari di Tanah Air dari berbagai lini. Semacam dari jajaran Vivo iQOO Series dengan ragam keungggulannya yang siap menyasar di segmen kelas menengah.

VIVO iQOO Z1x Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Terkait faktor tersebut, pabrikan asal Kota Guangdong, Tiongkok itu pun tetap terus melakukan pengembangan inovasi dari lini iQOO. Semacam Vivo iQOO Z1x yang mana mulai diumumkan pada 9 Juli 2020 di Tiongkok. Handphone kelas menengah ini dikabarkan bakal mendukung beberapa kecanggihan, di antaranya teknologi jaringan 5G yang telah terintegrasi dengan chipset Snapdragon 765G. Untuk mengetahui lebih dalam seperti apa kelebihan, kekurangan, spesifikasi dan harga VIVO iQOO Z1x ini? yuk simak ulasannya berikut di bawah ini.

Review Spesifikasi VIVO iQOO Z1x

VIVO iQOO Z1x - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
CDMA 800 / 1900 & TD-SCDMA
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
4G bands LTE
5G bands 1, 3, 41, 77, 78 SA/NSA (n1 and n3 bands after OTA update)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
LAUNCH Announced 2020, July 09. release 2020, July
BODY Dimensions 164.2 x 76.5 x 9.1 mm (6.46 x 3.01 x 0.36 in)
Weight 199.5 g (7.05 oz)
Build
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
MAIN CAMERA Triple 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
Features LED flash, HDR, panorama
Video 4K@30fps, 1080p@30fps; gyro-EIS
SELFIE CAMERA Single 16 MP, f/2.0, (wide)
Features HDR
Video 1080p@30fps
DISPLAY Type TFT LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.57 inches, 104.0 cm2 (~82.8% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 2408 pixels, 20:9 ratio (~402 ppi density)
HDR10
120Hz refresh rate
Protection
PLATFORM OS Android 10, iQOO UI 1.0
Chipset Qualcomm SDM765 Snapdragon 765G (7 nm)
CPU Octa-core (1x2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1x2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 475 Silver)
GPU Adreno 620
MEMORY RAM 6 / 8GB
Internal 64GB, 6GB RAM
128GB, 6GB RAM
128GB, 8GB RAM
256GB, 8GB RAM
UFS 2.1
Card Slot No
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
24-bit/192kHz audio
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.1, A2DP, LE, aptX HD
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Yes
Infrared port No
Radio -
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, compass
BATTERY Non-removable Li-Po 5000 mAh battery
Charging Fast charging 33W
Super Flash Charge 2.0
MISC Colors Black, Blue, White
Models -

Baca Juga:

Desain dan Layar

Pengulasan tentang spesifikasi Vivo iQOO Z1x yang pertama bakal kita awali dari segi konsep desain atau bodi fisik sebagai sektor paling luar dari handphone. Dimana, handphone ini mempunyai bodi dengan opsi 3 warna, yaitu hitam, biru, serta putih yang tampak mewah. Menilik bodinya, terbukti tampak dari setiap sisinya dibangun dengan cara semakin modern. Terlihat dibagian belakangnya tertata tiga lensa yang disusun dengan cara vertikal dalam satu kotak bersama lampu kilatnya di sektor kiri atas bodi.

Dimensinya juga lumayan ideal dengan bekalan ukuran bodi 164.2 x 76.5 x 9.1 mm serta berberat 199.5 gram. Dengan begitu maka tidak heran bila bentuk bodi dari Vivo iQOO Z1x ini menjadi semakin tampak premium sebagaimana flagship masa kini. Selain itu, tampak pula dibagian depan kesan premium dari sisi penampilan Vivo iQOO Z1x ini. Faktor itu tidak lepas dari layarnya yang dibawakan seluas 6.57 inci berpanel TFT LCD dengan jarak rasio layar ke bodi sebesar 82.8%. Sehingga, membikin ukuran layarnya terkesan semakin bebas untuk menambah rasa nyaman bagi para pemakainya.

Di segi lain, resolusinya pun lumayan tinggi dengan rasio 20:9 1080 x 2408 piksel sebagai penjamin ketajaman visual dari Vivo iQOO Z1x ini. Sedangkan, untuk menjamin mutu nilai gambarnya maka tidak lupa bahwa Vivo pun sudah menerapkan inovasi HDR10 dengan performa refresh rate (kedipan) 120 Hz (120 kali per detik). Artinya, handphone ini mempunyai performa penyegaran gambar dua kali semakin cepat dari panel 60Hz, serta 4x semakin cepat dari TV 30Hz. Sehingga, bakal sangat menjamin proses penampilan gambar yang semakin atraktif serta terkesan realistis. Jadi, tidak heran bila segi tampilan bodi maupun layar pada spek Vivo iQOO Z1x ini bakal menjadi salah satu keutamaan dari segi fisiknya.

Kamera

Selanjutnya ulasan spesifikasi Vivo iQOO Z1x dari lini kamera mengingat tahap photografi ini menjadi tahap yang turut dipertimbangkan oleh konsumen. Tentang urusan kamera, Vivo terbukti sudah mempercayakan lensa kamera berperforma profesional dengan sensor tinggi. Semacam 3 kamera belakang yang diterapkan dengan cara vertikal di bodi belakang. Dimana, masing-masing lensa tersebut mempunyai resolusi 48 MP (wide), 2 MP (makro), 2 MP (kedalaman).

Hebatnya, pada kamera yang dibawakan oleh spek Vivo iQOO Z1x ini bakal dibekali lampu kilat (LED Flash) fungsi menjamin pencahayaan dengan cara maksimal ketika mengambil photo dalam kondisi minim cahaya. Tak hanya itu, pada kamera utama dari ponsel pintar terupdate garapan Vivo ini juga mempunyai daya rekam video hngga 4K@30fps yang dipastikan bakal membikin hasil rekaman videonya terksan begitu smooth serta tampak nyata (real). Faktor tersebut pasti saja sehingga kelebihan Vivo iQOO Z1x dari segi kamera atau photografinya sendiri.

Di sisi lain, tidak lupa bahwa Vivo pun juga bakal turut mendukung satu kamera depan dengan resolusi 16 MP disertai performa HDR untuk menjamin bidikan photo selfie yang jauh semakin bernilai serta tampak semakin jernih. Sayangnya, pada kamera depan ini belum dilengkapi lampu kilat sebagaimana pada kamera belakang. Di lain sisi, pada sistem photografi dari Vivo iQOO Z1x ini telah dilengkapi dengan performa fitur gyro-EIS sebagai fitur gimbal untuk menekan pergerakan kamera kala merekam video jadi bakal tampak halus mengingat goncangan dapat diminimalisir.

Performa Dapur Pacu

Dari sisi kemampuan, tampaknya kegaharan handphone ini tidak lepas dari penyematan beberapa komponen teknis dalam urusan sistem kerja handphone. Dimana, salah satunya yaitu pemakaian chipset Snapdragon 765G milik Qualcoomm pada spek Vivo iQOO Z1x tersebut. Perlu diketahui bahwa chip ini datang sebagai chipset prosesor pertama yang telah terintegrasi dengan 5G. Selain itu, malahan seri chip ini juga turut datang dengan peningkatan kerja serta teknologi yang lumayan signifikan yang mana mempunyai peningkatan kinerja sebesar 40% serta komputasi AI meningkat sebesar 100%.

Di segi lain, kelebihan chipset Snapdragon 765G fabrikasi 7Nm pada Vivo iQOO Z1x ini juga tidak lepas dari performanya dalam mengurangi konsumsi daya hingga 35% dibandingkan dengan proses 8 nm. Tidak hingga di situ, pada segi dapur pacu dari handphone Vivo ini juga turut mengadopsi prosesor (CPU) delapan inti Kryo475 terupdate. Dimana, prosesor yang dibawa oleh Vivo iQOO Z1x tersebut tersusun dari inti super 2.4 GHz, inti kinerja 2.2 GHz, serta enam inti efisiensi 1.8 GHz.

Berikutnya, integrasi GPU-nya sendiri telah mendukung seri Adreno 620 yang mana diklaim akan mampu menjamin kemumpunian tampilan grafis dengan cara semakin eksklusif serta terkesan real. Sehingga, sangat tepat untuk menjalankan game bergrafik tinggi. Nah, untuk urusan sistem operasinya sendiri, kabarnya Vivo iQOO Z1x ini telah mempercayakan platform OS Android 10 yang disobati user interface iQOO 1.0 untuk membekali hasil kinerja yang saling terintegrasi antar tiap komponen.

Memori dan Penyimpanan

VIVO iQOO Z1x mempunyai dua varian RAM yang cukup besar yakni 6BG dan 8GB, Sedangkan untuk penyimpanannya sendiri, VIVO iQOO Z1x memiliki tiga varian penyimpanan, diantaranya 64GB, 128GB dan 256GB, namun sayangnya VIVO iQOO Z1x ini tidak memiliki ruang penyimpanan eksternal seperti slot microSD.

Jaringan dan Konektivitas

Pengulasan urusan spesifikasi Vivo iQOO Z1x ini juga bakal menyentuh pada tahap konektivitas. Yang mana, ini tidak dapat dipungkiri bahwa tahap konektivitas di sini mempunyai peran penting dalam menunjang kegiatan keseharian pemakai. Dimana, salah satunya yaitu pada segi akses jaringannya. Karenanya, ponsel pintar Vivo iQOO Z1x ini telah mengusung akses 5G dengan kecepatan tinggi sampai HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G. Selain itu saja malahan dalam urusan ini, handphone buatan Vivo ini bakal dilengkapi dengan sistem navigasi dengan panel A-GPS, GLONASS, BDS, serta GALILEO yang siap menjamin nilai bidikan peta lokasi dengan cara maksimal serta seksama.

Tidak hanya itu, ada juga beberapa fitur konektivitas lain pada spek Vivo iQOO Z1x, semacam Bluetooth, sistem USB type C, NFC, serta USB OTG untuk memaksimalkan kegiatan transfer data antar perangkat. Di samping itu, pada ponsel pintar terupdate ini bakal dilengkapi celah audio jack 3.5 mm yang bakal memaksimalkan kenyamanan pemakai kala mendengar musik mp3 melewati headset. Pasti saja, dengan bekalan fitur konektivitas pada Vivo iQOO Z1x tersebut maka telah barang pasti bakal lebih memperkuat kecanggihan handphone cerdas ini di mata para calon konsumen.

Baterai

Sektor baterai pada spesifikasi Vivo iQOO Z1x ini tampaknya juga mwnjadi segmen yang lumayan menarik untuk kita bahas. Karena, lini baterai dari ponsel pintar ini terbukti diklaim menjadi tahap sangat penting mengingat fungsinya sebagai penyuplai daya dengan cara maksimal pada tiap komponen. Oleh dalih itu maka Vivo iQOO Z1x tersebut bakal didukung oleh baterai dari tipe Li-Po (Lithium Polymer) yang mana dipastikan bakal mampu menjamin suplai daya pada tiap komponen dengan cara efisien serta optimal.

Tidak hanya itu, untuk kapasitasnya sendiri, model ponsel pintar terupdate ini bakal disokong oleh daya yang lumayan besar, yaitu sampai 5000 mAh. Ini pasti kapasitas yang terhitung lumayan untuk memenuhi kebutuhan daya. Apalagi, pada baterai dari spek Vivo iQOO Z1x ini telah disokong dengan kemampuan fitur sistem pengisian cepat 33W Super Flash Charge 2.0 yang dipastikan siap membekali kecepatan pengisian daya kala baterai sedang diisi. Pasti saja, kemumpunian tahap baterai pada Vivo iQOO Z1x tersebut bakal lebih membikin para pemakai berdecak kagum serta mulai berminat untuk membelinya.

Kelebihan Vivo iQOO Z1x

  • Sudah medukung jaringan 5G
  • Refresh rate 120 Hz pada layar
  • Snapdragon 765G
  • Rekam video mendukung 4K dan gyro-EIS
  • Pengisian daya cepat Super Flash Charge 33W

Kekurangan Vivo iQOO Z1x

  • Tidak mempunyai Proteksi layar
  • Tidak mendukung slot microSD

Harga VIVO iQOO Z1x
VIVO iQOO Z1x Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Berkenaan urusan banderolan harganya dari informasi yang didapat, harga Vivo iQOO Z1x terupdate ini diketahui lumayan terjangkau. Mengingat, kabarnya banderolnya mulai dipatok kisaran 200 EUR atau setara dengan Rp 3.2 jutaan. Pasti saja, dengan kisaran harga Vivo iQOO Z1x tersebut maka telah pasti terhitung sangat terjangkau. Apalagi, bila disandingkan dengan spesifikasi maupun fitur yang dimilikinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "VIVO iQOO Z1x Full Spesifikasi & Harga Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel