Samsung Galaxy M31s Full Spesifikasi & Harga Terbaru

INFOKUTECHNOSamsung Galaxy M31s Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Peran produsen Samsung dalam meramaikan pasar ponsel pintar global terbukti tidak perlu dipertanyakan lagi. Beraneka ragam perangkat cerdas dari berbagai segmen sudah resmi dihadirkan serta mendapat respon positif dari publik. Selain melulu urusan flagship saja, malahan di level menengah pun, Samsung juga turut mendatangkan beberapa handphone dengan bekalan spesifikasi tangguh. Semacam Galaxy M31 yang sempat dihadirkan di awal tahun 2020. Tetapi, di pertengahan tahun 2020, pabrikan asal Korea Selatan tersebut kembali bersiap merilis versi terupdate dari lini M31 Series, yaitu Samsung Galaxy M31s.

Samsung Galaxy M31s Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Dimana, handphone Samsung Galaxy M31s sendiri diklaim ada versi penyegaran dari Galaxy M31 dengan mengangkat berbagai pembaruan yang lumayan signifikan pada spesifikasi maupun fiturnya. Salah satu tahap yang tak sama dari model sebelumnya merupakan pada desain kamera depan pada Samsung Galaxy M31s, yang mana mendukung konsep layar Infinity O. Ini merupakan pertama kalinya seri M dari Samsung miliki wujud kamera selfie semacam itu. Tidak hanya itu, pasti ada pembaruan yang turut dirilis pada handphone ini di beberapa tahap lain. Nah, untuk semakin lengkapnya, berikut infokutechno berikan review tentang spesifikasi serta harga Samsung Galaxy M31s.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy M31s

Samsung Galaxy M31s - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
LAUNCH Announced Not announced yet
BODY Dimensions -
Weight -
Build
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
MAIN CAMERA Quad 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.72", 0.8µm, PDAF
12 MP, f/2.2, (ultrawide)
5 MP, f/2.4, (macro)
5 MP, f/2.4, (depth)
Features LED flash, panorama, HDR
Video 4K@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS
SELFIE CAMERA Single 32 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
Features HDR
Video 4K@30fps, 1080p@30fps
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.5 inches, 102.0 cm2
Resolution 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~405 ppi density)
Protection
PLATFORM OS Android 10, One UI 2.0
Chipset Exynos 9611 (10nm)
CPU Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-G72 MP3
MEMORY RAM 6/8 GB
Internal 128 GB
UFS 2.1
Card Slot No
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFC Yes (market/region dependent)
Infrared port No
Radio FM radio, RDS, recording
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BATTERY Non-removable Li-Po 6000 mAh battery
Charging Fast charging 25W
MISC Colors Ocean Blue, Space Black, Red
Models -

Baca Juga:

Desain dan Layar

Dalam sesi awal review kali ini, bahasan tentang spesifikasi Samsung Galaxy M31s bakal kita mulai dari segi desain fisiknya. Dari segi bodi, tampak lumayan jelas pada setiap segi dari desain ponsel pintar ini mendukung konsep bergaya ala flagship premium. Faktor itu dapat dilihat dari penempatan 4 kamera belakang yang diposisikan dengan cara vertikal dalam satu kotak memanjang bersama lampu kilat Flash. Bentuk penempatan kamera semacam ini terhitung sedang menjadi trend kekinian. Ditambah kilapan warna menarik dari sentuhan warna Ocean Blue, Space Black, serta Red yang lebih membikin bodi belakang pada Samsung Galaxy M31s ini kian modern.

Tidak hanya itu, di sektor depannya pun juga terlihat sangat mewah dengan konsep layar Infinity-O yang membikinnya lebih tampak begitu berkesan premium. Ini pasti bakal menjadi salah satu daya tarik sendiri dari segi desain depan pada spek Samsung Galaxy M31s. Berkenaan dengan urusan layar, diketahui bahwa Samsung Galaxy M31s tersebut bakal datang dengan layar seluas 6.5 inci berpanel Super AMOLED serta telah beresolusi Full HD+. Sehingga, dipastikan visualisasi yang ditampilkan bakal tampak sangat tajam serta jernih. Sayangnya, dibagian layar dari Samsung Galaxy M31s ini belum dibekali anti gores. So, disarankan untuk memasang screen guard sendiri dengan cara manual untuk mencegah sektor layar dari goresan benda tajam serta sejenisnya.

Kamera

Di lain segi, lini kamera yang dibawakan oleh spesifikasi Samsung Galaxy M31s ini pun juga turut dirilis sebagai fitur photografi untuk melengkapi kecanggihannya. Tentang faktor tersebut, diketahui bahwa Samsung sudah menerapkan mekanisme 4 kamera belakang yang diposisikan dengan cara vertikal. Dimana, masing-masing lensa tersebut mempunyai resolusi 64 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 5 MP kamera makro, 5 MP sensor kedalaman. Dengan sokongan beberapa lensa tersebut maka kamera pada Samsung Galaxy M31s ini mampu untuk mengambil photo portrait yang semakin indah ditambah efek bokeh sehingga bakal membekali pengalaman photografi yang jauh semakin ekspresif.

Pada kamera utamanya ini, Samsung sudah mendukung teknologi rekaman video dengan nilai hingga 4K yang membikin hasil videonya tampak begitu menawan serta smooth. Di lain sisi, pada spek Samsung Galaxy M31s ini pun juga sudah dilengkapi dengan kamera depan 32 MP untuk menjamin kemampuan photo selfie yang semakin realistis tanpa menghapus kesan seni photografi. Tidak hingga di situ saja, kemampuan kamera depannya ini pun juga diklaim mampu merekam video nilai 4K yang tidak kalah dari kamera utamanya. Bahkan, untuk menunjang nilai video rekaman, Samsung Galaxy M31s ini pun juga sudah dilengkapi fitur gimbal gyro-EIS untuk memaksimalkan gerak visual photografi/videografi yang jauh semakin cinematic minim goncangan.

Performa dapur pacu

Bagian hardware serta software pada spesifikasi Samsung Galaxy M31s bakal menjadi sektor yang turut diulas dengan cara detail serta mendalam. Sebab, sektor ini menjadi pemicu bakal kemampuan sekaligus kinerja dari sistem ruang pacunya sendiri. Oleh sebab itu, tidak heran bila Samsung sudah menerapkan beberapa komponen dapur pacu handal. Semacam bekalan chipset Exynos 9611 buatan Samsung sendiri. Chipset Exynos 9611 ini mempunyai kelebihan dalam urusan peningkatan kinerja sistem operasi. Dimana, model chipset yang dibawakan oleh spek Samsung Galaxy M31s pada dapur pacunya ini memakai proses fabrikasi 10 nm sebagaimana dengan pendahulunya.

Di segi lain, SoC buatan Samsung yang satu ini pun juga turut mendatangkan proses kinerja yang semakin cerdas untuk menunjang aplikasi berbasis aplikasi AI sampai kamera pro-grade. Tak hanya itu, di dalamnya juga terbenamkan empat CPU core Cortex-A73 dengan clock speed berkecepatan sampai 2,3 GHz dan empat core Cortex-A53 yang mana mempunyai clock speed maksimum yang mampu mencapai titik 1,7 Ghz, dalam pengaturan Octa-core 64 bit.

Tidak hanya itu, pada ruang pacu yang dibawakan oleh Samsung Galaxy M31s ini pun juga telah mengangkat beberapa pembetulan dalam pemrosesan gambar. Semacam bekalan olah grafis berupa GPU Mali-G72 MP3. Kartu grafis yang dibawa oleh Samsung tersebut diklaim telah mendapat bekalan teknologi digital signal processor serta neural network engine untuk menjanjikan gambra grafis HD yang semakin tampak real serta halus. Sementara, platform yang dibawa oleh Samsung Galaxy M31s ini telah mendapat sokongan dari sistem operasional berupa OS Android 10 generasi terupdate.

Memori dan Penyimpanan

Bagian memori RAM yang dibawakan pada spek Samsung Galaxy M31s ini pun juga telah menyediakan dua varian RAM berukuran 6/8 GB fungsi mendorong fleksibilitas kemampuan yang semakin responsif. Hanya saja, untuk memori internalnya hanya memperkenalkan satu varian saja dengan kapasitas 128 GB tanpa ada slot kartu SD.

Jaringan dan Konektivitas

Berikutnya ulasan dari segi konektivitas pada spesifikasi Samsung Galaxy M31s. Faktor ini tidak lepas dari urusan kegiatan dari para pemakai untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Semacam konektivitas jaringan internet. Dimana, handphone cerdas Galaxy M31s ini kabarnya sudah mengusung akses 4G LTE. Dimana, akses jaringan yang terintegrasi dengan 4G LTE tersebut diklaim sangup mengusung kegiatan browsing sampai 600 Mbps untuk downlink dengan 3CA serta 150 Mbps untuk uplink dengan 2CA. Dengan begitu maka akses untuk menunjang siaran langsung serta streaming memakai Samsung Galaxy M31s ini pun kian bergerak lancar.

Tidak hanya itu, untuk pengalaman seluler berbasis lokasi, pada spek Samsung Galaxy M31s ini pun juga telah dilengkapi dengan fitur navigator mumpuni dengan 4-mode GNSS (Global Navigation Satellite System). Antara lain meliputi navigasi berupa A-GPS (Global Positioning System), GLONASS, BDS serta Galileo. Di samping itu, pada handphone cerdas buatan Samsung ini pun juga telah mengemas beberapa fitur konektivitas, sebut saja semacam Wi-Fi, Bluetooth 5.0, radio FM, serta USB Type C. Sayangnya, pada tahap konektivitas ini, Samsung tak menerapkan sistem koneksi USB OTG. Walau demikian, dengan cara keseluruhan sistem konektivitas pada Samsung Galaxy M31s ini telah terhitung mumpuni serta fungsional.

Baterai

Selanjutnya, dalam spesifikasi Samsung Galaxy M31s ini juga turut bakal mengungkap segi baterai sebagai tahap penting di luar komponen ruang pacu. Yang mana, untuk urusan baterainya sendiri, kabarnya pabrikan asal Korea Selatan ini sudah menerapkan sistem baterai yang canggih serta fleksibel. Faktor itu dibuktikan dengan bekalan kapasitas daya baterai pada spek Samsung Galaxy M31s ini dengan daya sebesar 6000 mAh. Daya tersebut diklaim bakal sangat mumpuni untuk menjamin kebutuhan power dari tiap komponen.

Di lain sisi, baterai yang dibawakan oleh Samsung Galaxy M31s ini pun telah memakai jenis Li-Po atau Lithium Polymer yang terbukti diklaim sangat manjur serta efisien dalam membekali dukungan power dengan cara maksimal. Lalu, untuk menunjang pengisian power maka tidak lupa pula bahwa tahap baterai pada Samsung Galaxy M31s ini pun telah disokong fitur pengisian daya cepat sebesar 25W untuk mempersingkat waktu pengisian daya ke baterai. Jadi, telah tentu ini menjadi kelebihan tersendiri dari segi baterai yang dibawakan oleh Samsung Galaxy M31s.

Harga Samsung Galaxy M31s

Samsung Galaxy M31s Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Dari beberapa rumor sudah meruak serta memprediksi bahwa harga Samsung Galaxy M31s ini bakal dibanderol pada sekitar kisaran Rp 3 jutaan sampai Rp 4 juta. Tetapi, sekali lagi serta perlu dipertegas bahwa informasi harga Samsung Galaxy M31s tersebut masih berstatus prediksi saja. Belum dapat dipastikan kebenarannya. Kita tunggu saja kabar terbarunya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Samsung Galaxy M31s Full Spesifikasi & Harga Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel