Samsung Galaxy M01s Full Spesifikasi & Harga Terbaru

INFOKUTECHNOSamsung Galaxy M01s Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Seakan tak berhenti produsen smartphone Samsung tetap terus melakukan pengembangan produk berupa ponsel pintar buatannya di berbagai segmen. Tak hanya kelas flagship saja, malahan level pemula pun juga tetap turut mendapat perhatian khusus dari Samsung dengan berbagai inovasi terupdate untuk memanjakan para konsumennya. Salah satu produk handphone kelas pemulanya yaitu dari lini Galaxy M Series. Dimana, produsen ponsel pintar asal Korea Selatan tersebut baru saja pada pertengahan Juli 2020 kemudian memberitakan keberadaan handphone Samsung Galaxy M01s.

Samsung Galaxy M01s Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Diketahui bahwa Samsung Galaxy M01s ini diklaim lumayan identik dengan Galaxy M01 yang dihadirkan pada Juni 2020 sebelumnya. Hanya saja, perbedaan yang lumayan mencolok di antara kedua ponsel pintar tersebut terlihat pada segi layar serta beberapa komponen di tahap ruang pacunya. Dimana, kali ini Samsung Galaxy M01s mempunyai diagonal layar yang semakin lapang berkapasitas 6.2 inci HD+ dengan rasio 19:9. Sementara, versi Galaxy M01 hanya mempunyai layar berkapasitas 5.7 inci saja. Untuk mengetahui lebih detail tentang jeroan serta kemampuan ponsel Samsung Galaxy M01s ini, yuk simak bahasannya berikut dibawah ini.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy M01s

Samsung Galaxy M01s - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands 1, 3, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40, 41
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
LAUNCH Announced 2020, July 16. Released 2020, July 16
BODY Dimensions 156.9 x 75.8 x 7.8 mm (6.18 x 2.98 x 0.31 in)
Weight 168 g (5.93 oz)
Build Glass front, plastic back, plastic frame
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
MAIN CAMERA Dual 13 MP, f/1.8, 28mm (wide), 1/3.1", 1.12µm, AF2 MP, f/2.4, (depth)
Features LED flash
Video 1080p@30fps
SELFIE CAMERA Single 8 MP, f/2.0
Features
Video
DISPLAY Type PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.2 inches, 95.9 cm2 (~80.7% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~271 ppi density)
Protection
PLATFORM OS Android 9.0 (Pie), One UI Core 1.1
Chipset Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
CPU Octa-core (4x2.0 GHz & 4x1.5 GHz)
GPU PowerVR GE8320
MEMORY RAM 3 GB
Internal 32 GB
eMMC 5.1
Card Slot microSDXC (dedicated slot)
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFC No
Infrared port No
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
BATTERY Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery
Charging
MISC Colors Light Blue, Gray
Models SM-M017F, SM-M017F/DS

Baca Juga:

Desain dan Layar

Sesi pertama urusan spesifikasi Samsung Galaxy M01 kali ini yang bakal kita ulas merupakan tahap desain fisiknya. Mengingat, tahap bodi yang dibawakan oleh ponsel pintar pemula ini dibangun lumayan simple namun tidak menghapus kesan modernnya dari setiap sisi. Faktor tersebut dapat kita lirik pada bodi belakang dari Samsung Galaxy M01s ini. Yang mana, tersedia susunan dual kamera belakang yang ditempatkan dengan posisi vertikal nan begitu unik di tahap segi kiri atas. Selain itu, terlihat pula fitur fingerprint pada bodi belakangnya yang letaknya di atas label merk Samsung.

Samsung Galaxy M01s Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Tidak hanya itu, opsi warna Light Blue serta Gray pun juga turut menjadi penghias pada bodi belakang dari Samsung Galaxy M01s ini. Sehingga, membikinnya jauh semakin menarik. Di lain sisi, dibagian depan, terlihat konsep tampilan layar yang memakai gaya Infinity-V nan begitu modern. Nah, untuk urusan bentuk bodi, ponsel pintar terupdate garapan Samsung yang satu ini didesain dengan dimensi 156.9 x 75.8 x 7.8 mm dengan berat 168 gram yang membikinnya tampak lumayan ideal serta terkesan begitu slim/ramping.

Tentang urusan layarnya sendiri, diketahui bahwa layar pada spek Samsung Galaxy M01s ini telah mendukung panel PLS TFT layar sentuh kapasitif seluas 6.2 inci HD+ yang lumayan sanggup menampilkan visualisasi dengan cara sebanding serta lumayan pas. Apalagi, rasio layarnya sendiri diklaim mencapai 19:9 dengan tingkat kerapatan 271 ppi untuk memaksimalkan tampilan yang lumayan atraktif sekelas handphone level pemula. Sayangnya, pada segi layar dari Samsung Galaxy M01s ini tetap belum dilapisi dengan anti gores jadi perlu untuk memasang screen guard dengan cara manual supaya layar menjadi semakin terlindungi.

Kamera

Dalam spesifikasi Samsung Galaxy M01s ini pun juga kabarnya sudah mendukung teknologi kamera lumayan mumpuni di kelasnya. Karenanya, ponsel pintar Samsung yang satu ini sudah dilengkapi dengan kecanggihan lensa kamera yang terhitung lumayan mumpuni di kelas pemula. Salah satu di antaranya yaitu dual kamera belakang pada Samsung Galaxy M01s ini dengan resolusi 13 MP sebagai lensa wide serta 2 MP berperan sebagai sensor kedalaman. Walau lumayan minimalis dalam urusan resolusinya tetapi tahap kamera yang dibawakan pada spek Samsung Galaxy M01s tersebut mempunyai performa untuk menghasilkan efek bokeh yang lumayan bernilai jadi membikin hasil photo dengan cukup baik.

Sementara, dalam tahap kamera dari handphone Samsung ini juga telah mendapat sokongan teknologi EIS kamera melewati fitur Rolling Sutter Compensation sebagai gimbal untuk meminimalisir gangguan distorsi pada video 1080p ketika sedang merekam adegan cepat atau panning. Selain itu, kamera pada Samsung Galaxy M01s ini juga diklaim telah mendapat sokongan lampu kilat LED untuk menolong membidik foto dalam kondisi minim cahaya sekaligus meniminaliris noise multi-frame. Tidak hingga di situ saja, pada tahap photografi ponsel pintar ini juga telah mendapat sokongan kamera depan tunggal 8 MP. Meskipun resolusinya kecil tetapi tidak bakal mengecewakan pemakai kala dipakai untuk photo selfie. Sayangnya, pada kamera depan dari Samsung Galaxy M01s ini agaknya mempunyai nilai rekam video yang tetap sangat standar dibanding kamera belakangnya.

Performa Dapur Pacu

Berikutnya, bahasan review mengenai spesifikasi Samsung Galaxy M01s bakal menyentuh sektor dapur pacu yang mengulas mengenai hardware serta software. Dimana, berkaitan dengan faktor tersebut, Samsung sudah menempelkan berbagai komponen ruang pacu dengan kinerja yang lumayan mumpuni untuk ponsel pintar kelas pemula. Di antaranya yaitu chipset MediaTek MT6762 Helio P22 fabrikasi 12Nm yang menjadi salah satu komponen harapan bagi spek Samsung Galaxy M01s ini. Mengingat, chipset Helio P22 tersebut menyediakan platform ponsel pintar mainstream sangat andal yang memakai proses fabrikasi 12nm. Yang salah satu kehadalannya sanggup menjanjikan konektivitas internet 4G yang stabil.

Selain itu, chip pada Samsung Galaxy M01s tersebut mendukung teknologi TSCM 12Nm FinFet produksi paling baru yang mempunyai peningkatan kecepatan sampai 30% dalam membekali pengalaman sistem kinerja handphone semakin terkonsolidasi sekaligus sanggup membikin daya tahan baterai menjadi kian efisien serta awet. Apalagi, SoC buatan MediaTek tersebut juga telah terintegrasi dengan prosesor ARM Cortex-A53 octa-core yang sanggup beroperasi sampai 2.0 GHz fungsi membekali stimulus sistem dengan cara semakin cepat.

Di segi lain, performa hardware dalam dapur pacu ini juga telah terintegrasi dengan GPU Power GE8320 yang sanggup menghasilkan olah grafis maksimal fungsi menjamin tampilan gambar yang smooth. Sedangkan, untuk platform yang dipakai pada Samsung Galaxy M01s sendiri tetap memakai OS Android 9 Pie yang tidak menutup kemungkinan akan mendapat pembaruan ke OS Android 10.

Memori dan Penyimpanan

Mengenai memori RAM yang terpasang pada Samsung Galaxy M01s ini memiliki kapasitas 3GB. Sedangkan, pada penyimpanannya sendiri memiliki kapasitas 32 GB yang bisa ditambah lagi dengan penyimpanan eksternal berupa microSDXC.

Jaringan dan Konektivitas

Dari sisi konektivitas pada spesifikasi Samsung Galaxy M01s ini pun juga tidak lepas dari bahasan ini. Sebab, ada beberapa teknologi lumayan mumpuni yang turut disematkan pada ponsel pintar terupdate milik Samsung ini. Sebut saja semacam jaringan internet yang mengusung akses 4G LTE. Walaupun belum 5G tetapi bekalan akses 4G pada Samsung Galaxy M01s tersebut diklaim sanggup menjamin kecepatan internet lumayan stabil lantaran sokongan SIM 4G dengan sokongan IMS (VoLTE/ViLTE/WFC), HPUE, eMBMS, dan 4G dengan kecepatan Cat-7/13.

Sedangkan, dalam urusan kestabilan kemampuan navigasi, pada spek Samsung Galaxy M01s ini telah dilengkapi dengan 4 sistem navigator yang saling terkonsolidasi untuk membidik peta lokasi dengan cara seksama, meliputi A-GPS, GLONASS, BDS, serta GALILEO. Lalu, untuk menjamin kegiatan kemampuan transfer data antar perangkat, dalam ponsel pintar ini telah mendapat fitur Bluetooth, micro USB, serta USB On The Go dengan kemampuan transfer data dengan cara maksimal. Bahkan, celah audio jack 3.5mm pun tetap turut dirilis sebagai celah kabel headset supaya dapat dipakai untuk mendengarkan musik.

Baterai

Baterai pada spesifikasi Samsung Galaxy M01s pun juga menjadi salah satu yang lumayan diunggulkan oleh ponsel pintar ini. Faktor itu tidak lepas dari teknologi yang dipakai oleh Samsung pada tahap baterai dari handphone cerdas terupdate ini. Dimana, Samsung Galaxy M01s sendiri bakal memperkenalkan kapasitas daya lumayan besar, yaitu 4000 mAh yang diklaim telah lumayan sanggup dalam menjamin kemampuan kebutuhan suplai daya.

Hanya saja, untuk tipe baterainya yang dipakai tetap mendukung tipe Li-Ion. Sehingga, kegiatan suplai dayanya tetap sangat standar. Bahkan, belum ada sokongan fitur pengisian cepat sebagaimana banyak handphone modern kala ini. Jadi, tahap baterai pada Samsung Galaxy M01s ini pastinya bakal jadi bahan pertimbangan mendalam bagi para konsumen di kelas pemula.

Harga Samsung Galaxy M01s

Samsung Galaxy M01s Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Untuk urusan harga Samsung Galaxy M01s mematok harga di India sebesar 9.999 Rupee atau setara demham kisaran Rp 1,9 jutaan. Handphone ini terdapat dalam dua varian warna, yakni grey serta blue.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Samsung Galaxy M01s Full Spesifikasi & Harga Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel