Realme C15 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

INFOKUTECHNORealme C15 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Realme tetap terus melakukan gebrakan baru dengan mendatangkan berbagai model ponsel pintar terupdate yang menyasar di setiap segmen pasar, tidak terkecuali segmen entry level. Yang mana, pada pertengahan tahun 2020, pabrikan asal Tiongkok tersebut kabarnya bersiap meluncurkan ponsel pintar terupdate dengan nama Realme C15 yang dikonfiirmasi bakal rilis pada 28 Juli 2020.

Realme C15 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Handphone ini digadang-gadang menjadi perangkat untuk kelas pemula tetapi dilengkapi dengan ragam fitur dan spesifikasi yang lumayan lengkap dan handal di kelasnya. Jadi, tidak heran bila kemunculan Realme C15 bakal menjadi momen paling baik bagi para konsumen di kelas pemula untuk merasakan sensasi perangkat entry level tetapi mempunyai rasa premium. Bagi Kamu yang penasaran mengenai ponsel pintar terupdate Realme ini, dalam segmen kali ini kita bakal share informasi mengenai spesifikasi serta harga Realme C15 berikut di bawah ini.

Review Spesifikasi Realme C15

Realme C15 - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands 1, 3, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40, 41
Speed HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE-A
LAUNCH Announced 2020, July 28. release 2020, August
BODY Dimensions -
Weight -
Build
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
MAIN CAMERA Quad 13 MP, f/2.2, (wide), PDAF
8 MP, f/2.2, (ultrawide)
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
Features LED flash, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
SELFIE CAMERA Single 5 MP, f/2.4, 27mm (wide)
Features HDR, panorama
Video 1080p@30fps
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.5 inches, 102.0 cm2 (~81.7% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1560 pixels, 20:9 ratio (~270 ppi density)
Protection
PLATFORM OS Android 10, realme UI 1.0
Chipset MediaTek Helio G35 (12 nm)
CPU Octa-core 2.3 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR GE8320
MEMORY RAM 3/4 GB
Internal 64GB, 3GB RAM
64GB, 4GB RAM
eMMC 5.1
Card Slot microSDXC (dedicated slot)
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC No
Infrared port No
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
BATTERY Non-removable Li-Po 6000 mAh battery
Charging Fast charging 18W
MISC Colors Marine Blue, Seagull Grey
Models -

Baca Juga:

Desain dan Layar

Pada ulasan pertama dari spesifikasi Realme C15 ini akan mengulas dari segi desain fisiknya. Mengingat, tahap ini memegang peran penting dalam menjamin daya tarik dari segi tampilan fisik atau bodinya. Dari belakang, terlihat bahwa Realme C15 dirancang semenarik mungkin dengan penempatan 4 kamera belakang dalam kotak bujur sangkar. Sehingga, membikinnya lebih terkesan mewah serta kekinian. Dari depan, tampak pula desain khusus dengan poni bergaya waterdrop sebagai tempat lensa kamera depan yang lebih memperkuat ciri khasnya.

Berkaitan dengan tampilan, layar pada Realme C15 sendiri juga terhitung lumayan menarik mengingat mendukung panel IPS LCD ukuran seluas 6.5 inci yang mana mempunyai ukuran rasio layar ke bodi sebesar 81.7%. Jadi, tidak heran bila dari segi depan, layar dari handphone Realme C15 ini terkesan begitu lapang serta lebar untuk membekali pengalaman paling baik bagi para pemakainya. Selain itu saja, malahan resolusi pada layarnya pun juga lumayan ideal walau belum Full HD+. Mengingat, Realme mempercayakan resolusi 720 x 1560 pixel dengan tingkat kerapatan mencapai angka 270 ppi sebagai upaya supaya harga jualnya dapat dipangkas semakin murah.

Namun sayangnya pada segi layar depan dari spek Realme C15 ini belum dilapisi pelindung jadi disarankan untuk memasang screen guard dengan cara manual untuk menjaga sektor layar dari goresan benda tajam.

Kamera

Meskipun segmentasinya berada pada level pemula tetapi tahap photografi dari ponsel pintar ini terhitung lumayan handal di kelasnya. Karenanya, Realme C15 ini telah disokong dengan 4 kamera belakang sekaligus yang ditempatkan dalam satu ruang persegi di segi kiri atas pada bodi belakangnya. Yang mana, setiap lensa pada kamera spek Realme C15 tersebut mempunyai ketajaman resolusi 13 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (makro), 2 MP (sensor kedalaman).Keempat kamera tersebut juga telah disokong fitur lampu kilat LED yang siap membekali pencahayaan lumayan terang ketika mengambil obyek photo dalam kondisi minim cahaya.

Di lain sisi, Realme C15 pun juga turut menyertakan kamera depan tunggal 5 MP yang mana diklaim mampu menjamin bidikan photo selfie yang tidak bakal membikin para pemakai sedih. Apalagi, daya rekam pada kamera depan ini juga telah mencapai nilai 1080p@30fps yang bakal menampilkan video dengan visualisasi lumayan halus. Sayangnya, pada tahap kamera dari Realme C15 ini belum dilengkapi dengan fitur gimbal jadi untuk memperoleh hasil rekaman video yang halus disarankan memakai alat gimbal eksternal.

Performa Dapur Pacu

Bahasan tentang spesifikasi Realme C15 pun juga bakal menyentuh sektor ruang pacu yang terdiri dari beberapa komponen hardware maupun software. Kaitannya dengan urusan itu, Realme C15 sudah mempercayakan beberapa komponen hardware terupdate, semacam chipset Helio G35 yang adalah chip terupdate besutan MediaTek. Kelebihan chipset Helio G35 pada Realme C15 tersebut semakin condong pada pengoptimalan daya yang efisien mengingat memakai versi produksi FinFet 12Nm.

Selain itu, malahan chip Helio G35 tersebut pun juga telah mengedepankan modem 4G LTE World Mode terintegrasi, tergolong sokongan SIM 4G ganda. Dimana, bakal memungkinkan VoLTE/ViLTE pada kedua koneksi. Lalu di lain sisi, jenis chip yang dipakai oleh spek Realme C15 tersebut juga telah terintegrasi dengan prosesor CPU Arm Cortex-A53 berkecepatan 2.3 GHz. Sehingga, kinerjanya bakal menjadi lumayan mumpuni serta mumpuni untuk sekelas handphone Android pemula.

Selanjutnya, kartu grafisnya sendiri telah terintegrasi dengan GPU PowerVR GE8320 yang syarat dengan adaptasi gambar HD dengan kemampuan yang jernih walau nilai grafiknya tetap terhitung standar. Lalu, untuk platform yang dipakainya sendiri telah masuk kategori Android 10 dengan ragam fitur menarik disertai tampilan antar muka Realme UI 1.0 yang semakin mengedepankan tampilan yang human-friendly.

Memori dan Penyimpanan

Ponsel pintar besutan Realme terupdate ini pun juga telah memperkenalkan dua opsi RAM dengan kapasits 3 dan 4 GB yang sanggup membekali akses kecepatan dalam urusan multitasking dengan cara masif serta lumayan handal. Bahkan, bersamaan dengan itu, tidak lupa pula bahwa Realme C15 pun juga turut memperkenalkan satu memori internal 64 GB yang lumayan memadai yang mana dapat diekspansi memakai micro SDXC untuk penyimpanan tambahan.

Jaringan dan Konektivitas

Semacam urusan koneksi internetnya yang mana dalam faktor ini Realme sudah menempelkan teknologi 4G. Walau belum 5G tetapi masih saja kecepatan internet dari ponsel pintar ini masih handal. Di lain sisi, tidak lupa pula Realme C15 ini bakal dilengkapi dengan sistem navigasi lengkap berupa A-GPS, GLONASS, serta BDS untuk memaksimalkan penentuan akses lokasi yang lumayan seksama.

Selain itu, pada spek Realme C15 ini pun juga telah mengangkat sejumlah fitur koneksi jarak dekat yang lumayan fungsional. Sebut saja semacam koneksi Bluetooth 5.0, micro USB, serta USB OTG. Hanya saja, yang disayangkan bahwa untuk koneksi WLAN, handphone buatan Realme ini belum dibekali dengan WiFi Direct serta koneksi NFC.

Baterai

Pada tahap baterai, pasti saja segmen ini merupakan tahap yang diandalkan dari ketangguhan spesifikasi Realme C15. Karena, Realme sendiri sudah mendukung baterai yang begitu mumpuni untuk menjamin kebutuhan suplai daya dari handphone besutannya ini. Dimana, kapasitas baterai pada spek Realme C15 ini diketahui sangat besar dengan daya sebesar 6000 mAh. Pasti saja, ini menjadi kelebihan tersendiri bagi ponsel pintar Realme mengingat bakal membikin handphone buatannya menjadi sanggup bertahan dalam waktu yang lama.

Tak hanya itu saja, baterai pada Realme C15 pun juga telah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 18W yang diklaim bakal sanggup membekali efisiensi pengisian daya dalam waktu yang semakin singkat. Jadi, telah jelas bila tahap baterai yang dibawa Realme C15 ini bakal sehingga segmen yang begitu diandalkan untuk menarik ketertarikan para calon pembeli.

Kelebihan Realme C15

  • Desain poni water-drop pada segi layar
  • Quad kamera
  • Baterai 6000 mAh + pengisian cepat 18W

Kekurangan Realme C15

  • Belum mendukung 5G
  • Tidak ada anti gores
  • Minus koneksi WiFi Direct
  • Tidak ada fitur NFC

Harga Realme C15

Realme C15 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Berkaitan dengan nominal Harga Realme C15, kabarnya handphone ini bakal dipasarkan di Indonesia dengan harga di kisaran antara Rp 1.9 juta sampai Rp 2 jutaan. Nominal tersebut telah barang pasti mempertegas bila ponsel pintar Realme ini merupakan perangkat dengan harga terjangkau yang menyasar di segmen entry level.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Realme C15 Full Spesifikasi & Harga Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel