Oppo A12s Full Spesifikasi & Harga Terbaru

INFOKUTECHNOOppo A12s Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen Oppo sekarang menjadi salah satu brand ponsel pintar yang geliatnya sangat menjanjikan di pasar Tanah Air. Segmentasi pasar Oppo di Indonesia pun kian meluas dengan ragam produk handphone cerdas handal, Salah satu handphone Oppo yang menggiurkan merupakan dari lini Oppo A Series dengan berbagai keutamaan yang disiapkan untuk menyasar kelas menengah atau mid-range.

Oppo A12s Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Berkaitan dengan itu, pada pertengahan Juli 2020, pabrikan yang bermarkas di Kota Guangdong Tiongkok tersebut kabarnya telah meluncurkan satu jajaran ponsel pintar A Series, yaitu Oppo A12s. Dimana, handphone ini adalah versi “pembaruan” dari A12 yang sebelumnya telah sempat dihadirkan di pasaran. Tidak sedikit perbedaan dengan varian sebelumnya, hanya saja desain Oppo A12s sendiri diklaim mempunyai konsep semakin simple dibanding A12 versi sebelumnya tetapi masih dalam balutan gaya khas handphone modern. Untuk lebih detailnya mengenai spek dan harga Oppo A12s, yuk simak ulasannya berikut dibawah ini.

Review Spesifikasi Oppo A12s

Oppo A12s - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands 1, 3, 5, 8, 38, 40, 41
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
LAUNCH Announced 2020, July 14. release 2020, July
BODY Dimensions 155.9 x 75.5 x 8.3 mm (6.14 x 2.97 x 0.33 in)
Weight 165 g (5.82 oz)
Build Glass front, plastic back, plastic frame
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
MAIN CAMERA Dual 13 MP, f/2.2, 1/3.1", 1.12µm, PDAF
2 MP, f/2.4, (depth)
Features LED flash, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
SELFIE CAMERA Single 5 MP, f/2.4, 1/5", 1.12µm
Features HDR
Video
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.2 inches, 95.9 cm2 (~81.5% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~271 ppi density)
Protection Corning Gorilla Glass 3
450 nits typ. brightness
PLATFORM OS Android 9.0 (Pie), ColorOS 6.1
Chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
CPU Octa-core (4x2.35 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPU PowerVR GE8320
MEMORY RAM 3 GB
Internal 32 GB
eMMC 5.1
Card Slot microSDXC
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC No
Infrared port No
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BATTERY Non-removable Li-Po 4230 mAh battery
Charging Charging 10W
MISC Colors Deep Blue, Flowing Silver
Models -

Baca Juga:

Desain dan Layar

Tentang urusan bodi, terbukti Oppo A12s ini merupakan versi “pembetulan” dari A12 yang sebelumnya telah dihadirkan terlebih dahulu. Hanya saja, desainnya tampak tak sama mengingat kali ini semakin terkesan modern. Bentuknya simple namun masih terkesan modern dengan opsi warna Deep Blue serta Flowing Silver yang kekinian. Tampak pula penempatan dual kamera belakang dengan cara horisontal disertai pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan.

Selanjutnya, di sektor depan dari spek Oppo A12s ini juga terlihat lumayan mempesona mengingat terlihat poni mungil sebagai media lensa kamera depan yang diposisikan di segi tengah atas dibagian layar. Kemudian, untuk ukuran bodinya sendiri, ponsel pintar Oppo terupdate ini didesain dengan dimensi ideal dengan rangka berbahan plastik yang mempunyai ukuran 155.9 x 75.5 x 8.3 mm serta berberat 165 gram.

Di segi lain, berkenaan dengan urusan tampilan layar, diketahui bahwa Oppo A12s sendiri diklaim bakal mendukung lapang layar berkapasitas 6.2 inci dengan ukuran rasio ke bodi berjarak 81.5%. Sehingga, membikin posisi layar terkesan memenuhi segi depan untuk membekali kenyamanan pemakai. Di segi lain, layar pada handphone ini juga diklaim mempunyai performa resolusi HD+ 720 x 1520 piksel berkerapatan 271 ppi dan disokong tingkat kecerahan yang mampu mencapai 450 nits fungsi memaksimalkan penampilan visualnya. Bahkan, tidak lupa pula pelindung Corning Gorilla Glass 3 pun juga turut disematkan pada Oppo A12s ini untuk mencegah terjadinya goresan pada layar dari benda tajam.

Kamera

Beralih pada spek lain, segi kamera pada spesifikasi Oppo A12s pun juga turut menjadi tahap penting yang bakal kita ulas mendalam. Sebab, tahap kamera di sini berperan penting dalam menjamin kegiatan pemakai dalam urusan photografi atau pemotretan. Fungsi mengusung faktor tersebut, Oppo A12s sendiri sudah mengusung dual kamera belakang yang mempunyai resolusi 13 MP serta 2 MP (sensor kedalaman) disertai fitur lampu kilat LED untuk mengusung kegiatan pemotretan, terutama kala kondisi minim cahaya.

Tidak hanya itu, kamera belakang pada spek Oppo A12s ini diklaim miliki performa daya rekam lumayan handal sampai 1080p@30fps yang dinilai mampu menjamin nilai video dengan cara semakin real, Sedangkan itu, tidak lupa juga satu kamera depan beresolusi 5 MP pun turut dirilis untuk menunjang aktivitas photo selfie bagi para pemakai dengan sokongan fitur HDR.

Sayangnya, agaknya kamera depan pada Oppo A12s tersebut dinilai tetap terlalu standar untuk ukuran handphone mid-rangde di era modern kala ini. Walau demikian, tetap saja nilai photografi pada tahap kamera yang dibawakan spesifikasi Oppo A12s ini terhitung telah lumayan memadai untuk memanjakan para pemakai, terutama para kawula muda di level menengah ke bawah.

Performa Dapur pacu

Di tahap lain, bahasan tentang spesifikasi Oppo A12s selanjutnya bakal menyentuh tahap hardware serta software yang dibawanya. Berkenaan urusan tersebut, ada beberapa komponen hardware yang lumayan canggih pada ponsel pintar Oppo ini. Salah satunya yakni pemakaian chipset buatan Mediatek, yakni Helio P35 dengan fabrikasi 12Nm FinFet. Perlu diketahui bahwa chipset Helio P35 pada spek Oppo A12s ini diklaim sebagai otak yang mempunyai tingkat kinerja kontrol daya yang sangat manjur jadi membikin daya tahan baterai jadi semakin efisien.

Sedangkan, untuk prosesornya sendiri mempunyai arsitekur 64-bit dengan 8 inti (Octa Core) yang mempunyai kecepatan akses 4 inti sampai 2.53 Ghz serta 2 inti lain 1.8 GHz. Ini pasti menjadi pemicu daya kinerja handphone yang semakin fleksibel dalam menunjang kegiatan berbagai pemrograman. Di segi lain, RAM 3 GB pun turut disematkan pada Oppo A12s ini sebagai memori RAM untuk menunjang kecepatan multitasking yang semakin baik.

Tak hingga di situ saja, kartu grafis pada Oppo A12s ini pun juga telah terintegrasi dengan GPU PowerVR GE8320 untuk menjamin nilai grafis yang lumayan halus. Nah, untuk urusan kinerja sistem operasionalnya sendiri, platform yang dipakai oleh Oppo A12s sendiri tetap mendukung Android 9.0 (Pie) berbeka user interface ColorOS 6.1 yang tidak menutup kemungkinan akan mendapat upgrade ke versi Android 10.

Penyimpanan

Untuk menyimpan data-data pada ponsel ini, Oppo A12s memiliki 1 varian ruang penyimpanan saja yaitu berkapasitas 32GB dengan jenis memori eMMC 5.1. Tak hanya itu, ponsel Oppo A12s juga mempunyai ruang penyimpanan eksternal berupa slot microSDXC.

Jaringan dan Konektivitas

Segi konektivitas yang dibawakan spesifikasi Oppo A12s pun juga turut menjadi tahap penting yang perlu untuk kita telisik. Karenanya, tahap ini sangat berpengaruh pada kegiatan pemakai kepada handphone. Semacam urusan koneksi internetnya. Dimana, dalam faktor ini Oppo A12s di sini telah mengusung akses jaringan 4G LTE. Walau belum 5G, tetapi kecepatan internetnya diklaim lumayan handal dengan akses sampai HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A.

Tidak hanya itu, sistem navigasi yang dibawakan Oppo A12s pun juga lumayan mumpuni. Sebab, telah mempercayakan teknolog A-GPS, GLONASS, serta BDS dengan akurasi penentuan lokasi tinggi jadi bakal meminimalisir hilangnya GPS kala dipakai. Kemudian, fitur Bluetooth versi 5.0 pun juga disertakan bersamaan dengan beberapa fitur konektivitas jarak dekat lain, semacam micro USB serta USB On The Go fungsi mempermudah akses transfer data antar perangkat dengan cara manjur serta efisien pastinya.

Di sisi lain, celah audio jack 3.5mm pun agaknya tetap dipertahankan sebagai media untuk mengintegrasikan sambungan headset supaya pemakai dapat mendengarkan musik dari handphone dengan mudah melewati kabel headset tersebut. Tidak tidak sedikit fitur spesial yang dibawa oleh Oppo A12s ini, hanya saja beberapa fitur konektivitas di atas telah lumayan pas serta ideal untuk menunjang kegiatan keseharian para pemakai.

Baterai

Berkaitan pada tahap baterainya sendiri, terbukti tidak dapat dipungkiri bila keberadaannya sangat penting dalam urusan menjamin kebutuhan suplai daya mengingat sebagai tempat sumber daya. Oleh sebab itu, dalam faktor ini pun Oppo A12s sendiri diklaim bakal mengangkat tipe baterai mumpuni serta bernilai dari tipe Li-Po atau Lithium Polymer yang terbukti sanggup menjamin efektivitas suplai daya dengan cara terkontrol.

Tidak hanya itu, daya kapasitas baterainya terhitung lumayan besar dengan daya 4230 mAh yang diklaim sanggup membikin handphone bertahan paling tidak selagi 15 jam sehari dengan pemakaian normal. Selain itu, sistem pengisian daya cepat sebesar 10W pun juga menjadi fitur harapan pada baterai yang dibawakan Oppo A12s ini untuk mempercepat proses pengisian daya dengan cara semakin efisien.

Kelebihan Oppo A12s

  • Desain bodi menarik
  • Mendukung Corning Gorilla Glass 3

Kekurangan Oppo A12s

  • Belum mendukung 5G
  • Tidak ada fitur NFC
  • Tidak menggunakan Android 10

Harga Oppo A12s

Oppo A12s Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Dari sumber informasi yang sudah beredar luas, harga Oppo A12s kabarnya dibanderol di angka kisaran 120 EUR. Dengan kata lain banderolnya mencapai kisaran Rp 1.9 juta sampai 2 jutaan. Tentu, bila dibandingkan dengan spesifikasinya, maka sekitar harga Oppo A12s di atas terhitung lumayan sepadan. Malahan tidak menutup kemungkinan akan sanggup mendominasi segmen handphone kelas menenegah ke bawah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Oppo A12s Full Spesifikasi & Harga Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel