Lenovo Legion Duel Full Spesifikasi & Harga Terbaru

INFOKUTECHNOLenovo Legion Duel Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produksi handphone Lenovo terbukti sekarang sedikit meredup. Walau demikian, faktor itu tidak membikin pabrikan yang bermarkas di Cina ini menyerah begitu saja sejak Lenovo mulai mengakuisisi beberapa perusahaan teknologi, semacam Motorola. Terbukti, akuisisi tersebut pun lumayan membekali akibat positif pada Lenovo, terutama di segmen penjualan ponsel pintar. Beberapa varian handphone cerdas berbasis Android buatan Lenovo pun mula meruak di industri handphone global.

Lenovo Legion Duel Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Salah satu yang menarik adalah upayanya dalam menyentuh segmen pasar ponsel pintar gaming dengan produk barunya bernama Lenovo Legion Duel. Lenovo Legion Duel ini adalah ponsel pintar gaming pertama Lenovo yang perilisannya dilakukan bersamaan dengan handphone gaming Asus ROG Phone 3. Tepatnya pada 22 Juli 2020 di Tiongkok. Pasti saja, keberadaan handphone gaming premium ini membikin publik lebih penasaran dengan ketangguhan yang ditawarkannya. Seperti apa saja sih jeroan ponsel gaming Lenovo Legion Duel ini? Yuk ikuti pembahasannya dibawah ini.

Review Spesifikasi Lenovo Legion Duel

Lenovo Legion Duel - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE / 5G
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
4G bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 17, 18, 19, 20, 26, 28, 34, 38, 39, 40, 41, 42 - International
5G bands 1, 3, 28, 38, 41, 77, 78, 79 SA/NSA
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (4CA) Cat15 800/210 Mbps, 5G 2.5 Gbps DL
LAUNCH Announced 2020, July 22. release 2020, August
BODY Dimensions 169.2 x 78.5 x 9.9 mm (6.66 x 3.09 x 0.39 in)
Weight 239 g (8.43 oz)
Build Glass front, glass back, aluminum frame
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Water-repellent coating
MAIN CAMERA Dual 64 MP, f/1.9, 25mm (wide), 1/1.72", 0.8µm, PDAF
16 MP, f/2.2, 120˚, 16mm (ultrawide)
Features Dual-LED dual-tone flash, panorama, HDR
Video 4K@30fps gyro-EIS
SELFIE CAMERA Single Motorized pop-up 20 MP, f/2.2, 25mm (wide), 1/3.1", 0.9µm
Features LED flash, HDR
Video 4K@30fps
DISPLAY Type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.65 inches, 108.6 cm2 (~81.7% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~388 ppi density)
144Hz refresh rate
Protection HDR10+
PLATFORM OS Android 10, Legion OS/ ZUI12
Chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+ (7 nm+)
CPU Octa-core (1x3.09 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585)
GPU Adreno 650
MEMORY RAM 12/16 GB
Internal 256GB, 12GB RAM
512GB, 16GB RAM
UFS 3.1
Card Slot No
SOUND Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack No
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX HD, aptX Adaptive
GPS Yes, with dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
NFC Yes
Infrared port No
Radio Unspecified
USB Two Type-C 1.0 reversible connectors, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
BATTERY Non-removable Li-Po 5000 mAh battery
Charging Fast charging 90W, 50% in 10 min, 100% in 30 min (512GB 16GB RAM model)
Fast charging 65W, (128GB 12GB RAM, 256GB 12GB RAM models)
MISC Colors Vengeance Red, Blazing Blue
Models -

Baca Juga:

Desain dan Layar

Segmen pertama dalam bahasan tentang spesifikasi Lenovo Legion Duel kali ini bakal menyentuh pada segi fisik atau bodi dari handphone ini. Menilik dari gambar yang beredar, terbukti tampak lumayan jelas bila bodi yang dibawa oleh handphone gaming Lenovo terupdate ini didesain semakin kekinian walau tampak berbobot serta tebal. Faktor itu tidak lepas dari rancangan dimensinya. Dimana, dengan mendukung bahan material aluminium, Lenovo Legion Duel ini mempunyai gaya rancang bodi berkapasitas 169.2 x 78.5 x 9.9 mm serta berberat 239 gram. Selain itu, dari segi bodi belakangnya, tampak bahwa desain dari spek Lenovo Legion Duel ini ini lumayan unik.

Hal tersebut jelas dikarenakan penempatan kamera belakang yang berada di tengah-tengah (center) bodi dengan susunan vertikal disertai kedipan lampu RGB yang begitu memukau. Sedangkan itu, bila menilik pada segi depan bodinya, terbukti tak ada poni atau celah kamera di segi atas layar. Faktor itu pasti saja dikarenakan kamera depan yang dibawakan oleh Lenovo Legion Duel tersebut disembunyikan di sektor samping dengan mekanisme pop-up. Nah, berkaitan dengan urusan tampilan layarnya sendiri, Lenovo Legion Duel ini diklaim telah mendukung layar AMOLED seluas 6.65 inci yang diklaim mampu menjamin kemampuan visual gaming dengan cara semakin jernih.

Tak hanya itu saja, layar pada ponsel pintar gaming Lenovo ini pun juga memiliki performa resolusi tinggi sampai 1080 x 2340 piksel dan berperforma refresh rate 144 Hz dengan touch sampling 240 Hz. Ini pasti adalah suatu kombinasi komponen yang begitu sebanding untuk menjamin pengalaman gaming yang jauh semakin real dan mempesona untuk menjamin kenyamanan para pemakai kala sedang bermain game. So, telah jelas bila segi tampilan bodi fisik maupun layar pada Lenovo Legion Duel ini dipastikan akan menjadi daya tarik tersendiri di mata para calon konsumen.

Kamera

Bagian kamera pada spesifikasi Lenovo Legion Duel pun juga menjadi topik atau segmen yang bakal di ulas habis-habisan. Karena, segmen kamera pada handphone cerdas ini terbukti dilengkapi dengan performa photografi yang mumpuni serta modern. Dimana, Lenovo Legion Duel sendiri sudah memberbagi dual kamera belakang 64 MP sebagai kamera utama serta 16 MP sebagai kamera sekunder. Kamera belakang pada spek Lenovo Legion Duel ini pun turut dilengkapi dengan fitur Dual-LED dual-tone flash yang sangat fungsional untuk menjamin kegiatan photografi dalam kondisi yang minim penerangan.

Tentu saja, faktor ini bakal membekali dampak positif berupa hasil photo yang bakal tampak jauh semakin atraktif serta terkesan bernilai tinggi. Di lain sisi, kamera yang dibawa oleh ponsel pintar gaming Lenovo ini kabarnya sanggup merekam video dengan nilai tinggi sampai 4K. Telah barang tentu, faktor ini bakal membikin hasil rekam video dari segi kamera depannya menjadi tampak begitu mulus serta berkesan cinematic. Lalu, di sektor depan, Lenovo turut menempelkan satu kamera depan tetapi tak ditempatkan dibagian layarnya sebagaimana banyak handphone lain.

Lenovo Legion Duel Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Kali ini Lenovo Legion Duel bakal memakai mekanisme kamera depan pop-up dengan resolusi 20 MP untuk menjamin kegiatan photo selfie yang lebih bernilai serta menarik. Bahkan, tidak kalah dengan kamera utamanya, segi kamera pop-up yang dibawakan handphone gaming Lenovo tersebut juga dapat mengambil rekaman video bernilai 4K pula. Faktor ini jelas bakal lebih menjadikan ponsel pintar ini kian diminati para konsumen. Tidak hanya daripada itu, tidak lupa juga bahwa Lenovo Legion Duel ini pun telah memperoleh sokongan fitur gimbal berupa gyro-EIS yang sangat mumpuni dalam meminimalisir getaran pada ponsel pintar ketika sedang merekam video. Sehingga, nilai videonya menjadi kian tampak smooth serta tajam.

Performa Dapur Pacu

Berikutnya, segmen hardware dan software yang dibawa oleh spesifikasi Lenovo Legion Duel pun juga bakal turut dan ungkap dengan cara semakin rinci dan mendalam. Sebagai handphone gaming premium perdana, Lenovo agaknya tidak ingin mengecewakan para pemakainya. Faktor tersebut pun dibuktikan dengan bekalan komponen pada spek Lenovo Legion Duel di segi ruang pacunya. Semacam penyematan chipset Snapdragon 865 Plus fabrikasi 7Nm+ milik Qualcomm. Keutamaan chipset Snapdragon 865 Plus yang disematkan pada Lenovo Legion Duel ini pastinya terletak pada kinerja otak sistem untuk menjamin kemampuan gaming yang jauh semakin mumpuni.

Karenanya, chip pada Lenovo Legion Duel ini mempunyai peningkatan sistem kecepatan kinerja yang lumayan signifikan dibanding generasi sebelumnya. Sehingga, bakal membekali pengalaman gaming yang jauh semakin lancar dengan kontrol daya yang efisien. Apalagi, pada chipset tersebut juga telah dibenamkan pula teknologi Snapdragon Elite Gaming yang sunguh-sunguh menjanjikan gaming bernilai desktop yang telah terintegrasi dengan perangkat mobile. Di segi lain, chipset pada spek Lenovo Legion Duel tersebut juga telah diintegrasikan dengan prosesor mumpuni Octa Core 8 inti yang mempunyai komposisi Kryo 585 Prime. Dimana, CPU tersebut mempunyai clock speed sampai 3.1 Ghz untuk menjamin mutu serta nilai kinerja komponen dengan cara rapi dengan peningkatan 10% dibanding versi sebelumnya.

Sementara, dalam urusan olah grafisnya sendiri, pada Lenovo Legion Duel ini telah terintegrasi dengan GPU Adreno 650 yang mana mempunyai render olah grafis lebih handal dengan peningkatan 10% lebih cepat. Sehingga, membikin tampilan visual gaming menjadi lebih halus. Kemudian, dalam ruang pacu yang dibawakan oleh Lenovo Legion Duel ini pun juga telah dipersenjatai dengan OS Android 10 yang disokong tampilan antarmuka Legion OS/ZUI12 untuk menghasilkan nilai kinerja yang sebanding serta lebih bersahabat.

Memori dan Penyimpanan

Untuk urusan ruang penyimpanan serta RAM yang di tanamkan pada ponsel gaming Lenovo Legion Duel ini memiliki masing-masing 2 varian, yakni berupa RAM 12/16 GB. Sementara pada penyimpanannya memiliki kapasitas 256/512 GB. Sayangnya, ponsel ini tidak dilengkapi slot eksternal untuk tambahan penyimpanannya.

Jaringan dan Konektivitas

Berikutnya, segi konektivitas yang dibawa oleh spesifikasi Lenovo Legion Duel merupakan sektor yang bakal turut diulas pada segmen ini. Berkaitan dengan itu, salah satu konektivitas yang diandalkan yaitu koneksi internetnya yang telah mengusung jaringan 5G. Dimana, mempunyai kecepatan 800/210 Mbps sampai 5G 2.5 Gbps DL. Sehingga, kemampuan kecepatan akses internet pada Lenovo Legion Duel pun bakal sangat agresif untuk mengusung kegiatan gaming online maupun untuk streaming video YouTube. Di lain sisi, tidak lupa pula sistem navigasi yang dibawakan oleh spek Lenovo Legion Duel juga telah sangat lengkap. Sebab, dibekali dengan teknologi dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS.

Tak hingga di situ saja, malahan Lenovo pun juga telah mengangkat sejumlah fitur konektivitas lain untuk mengusung kegiatan transfer data antar perangkat dengan cara fleksibel. Di antaranya yaitu Bluetooth 5.0, NFC, koneksi dua segi USB Type C, serta USB On The G. Sehingga, kegiatan transfer data pun lebih lebih lancar serta mudah. Di segi lain, tampaknya ponsel pintar gaming Lenovo Legion Duel ini telah menghapus celah audio jack 3.5mm yang umumnya sebagai celah headset kabel. So, bila ingin mendengarkan musik, dibutuhkan headset Bluetooth yang tanpa kabel.

Baterai

Menyinggung urusan baterai, tidak dapat dipungkiri bahwa tahap baterai sendiri merupakan tahap penting sebab fungsinya sebagai sumber sekaligus penyuplai power daya yang diperlukan tiap komponen. Maka oleh sebab itu, Lenovo Legion Duel pun dipastikan bakal mengangkat baterai handal. Mulai dari jenisnya yang mana bakal mempercayakan jenis baterai Li-Po dengan tingkat suplai daya yang begitu manjur serta efisien. Tidak hanya daripada urusan itu, pada spek Lenovo Legion Duel dari segi baterai ini pun juga diklaim sudah mengangkat kapasitas daya lumayan besar, yaitu sampai 5000 mAh.

Selain itu, tidak lupa juga bila dalam tahap baterai ini telah dibekali fitur masing-masing pengisian daya cepat 90W (RAM 16GB/ROM 512GB) yang mampu mengisi daya sebesar 50% dalam waktu 10 menit. Selain itu, pada baterai dari Lenovo Legion Duel ini, khusus varian RAM 12GB/ROM 128/256GB dibekali juga dengan fitur pengisian daya cepat 65W yang bakal mempercepat efisiensi pengisian daya pada baterai.

Kelebihan Lenovo Legion Duel

  • Jaringan 5G
  • Dilengkapi lapisan anti air
  • Layar AMOLED + 144Hz refresh rate
  • RAM dan Penyimpanan besar
  • Baterai 5000mAh + pengisian cepat

Kekurangan Lenovo Legion Duel

  • Tidak dilengkapi Proteksi layar
  • Tidak ada slot memori eksternal
  • Tidak ada colokan 3.5mm jack

Harga Lenovo Legion Duel

Lenovo Legion Duel Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Berkenaan dengan urusan Harga Lenovo Legion Duel sendiri, kabarnya handphone ini bakal ditawarkan dengan 3 pilihan. Pertama, untuk varian RAM 12GB/ROM 128GB dipasarkan kisaran 3.899 Yuan atau setara Rp 8,1 juta. Ke dua, untuk varian RAM 12GB/ROM 256GB dipatok seharga 4.199 Yuan atau setara Rp 8,7 juta. Sementara, harga Lenovo Legion Duel varian paling atas yaitu RAM 16GB/ROM 512GB dipasarkan 5.999 Yuan atau setara kisaran Rp 12,5 juta. Pasti saja, bila melirik nominal dari harga Lenovo Legion Duel di atas, semacamnya ini adalah ponsel pintar gaming termurah. Mengingat, harganya dikualitas terjangkau dibandingkan dengan handphone gaming lain dalam segmen yang sama.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Lenovo Legion Duel Full Spesifikasi & Harga Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel