Realme Narzo Full Spesifikasi & Harga Terbaru

INFOKUTECHNORealme Narzo Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Walaupun diklaim sebagai pendatang baru di jagad industri ponsel pintar global tetapi agaknya geliat Realme terhitung lumayan agresif. Memang beberapa produk buatan produsen yang tidak lain mantan sub-brand Oppo ini telah mulai diluncurkan serta laris di pasaran. Salah satu perangkat yang menggaet produsen sekarang yakni Realme Narzo yang mana resmi dihadirkan sekaligus dipasarkan dengan cara flash sale ke Indonesia pada 16 Juni 2020 dengan banderol Rp 2.8 juta. Berikutnya, untuk penjualan normalnya dimulai pada 23 Juni 2020 dengan harga Rp 3 juta.

Realme Narzo Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Namun, penjualannya sendiri bakal dipasarkan eksklusif dengan cara online, semacam Shopee, Akulaku, serta Realme.com serta tak terdapat di gerai maupun toko offline. Handphone terupdate garapan Realme yang satu ini datang yang ditujukan bagi generasi Z dengan mendukung ragam kelebihan, terutama dalam faktor kemampuan gaming. Faktor tersebut pasti bakal menjadi salah satu keutamaan tersendiri bagi ponsel pintar baru ini dalam bersaing bersama para kompetitornya. Untuk mengetahui lebih dalam seperti apa saja kelebihan, kekurangan, harga dan spesifikasi Realme Narzo? yuk simak ulasannya berikut dibawah ini.

Review Spesifikasi Realme Narzo

Realme Narzo - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100 - Indonesia
4G bands 1, 3, 5, 8, 38, 40, 41 - Indonesia
Speed HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/75 Mbps
LAUNCH Announced 2020, June 23. Released 2020, June 23
BODY Dimensions 162.1 x 74.8 x 8.9 mm (6.38 x 2.94 x 0.35 in)
Weight 191 g (6.74 oz)
Build Glass front (Gorilla Glass 3), plastic back, plastic frame
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Weather-sealed ports & loudspeaker
MAIN CAMERA Quad 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.3, 119˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP B/W, f/2.4, (depth)
Features LED flash, HDR, panorama
Video 4K@30fps, 1080p@30/60/120fps, gyro-EIS
SELFIE CAMERA Single 16 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/3.06", 1.0µm
Features HDR, panorama
Video 1080p@30fps
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.5 inches, 102.0 cm2 (~84.1% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~405 ppi density)
Protection Corning Gorilla Glass 3
480 nits typ. brightness (advertised)
90Hz refresh rate
PLATFORM OS Android 10, Realme UI
Chipset Mediatek MT6785 Helio G90T (12 nm)
CPU Octa-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G76 MC4
MEMORY RAM 4 GB
Internal 128 GB
UFS 2.1
Card Slot microSDXC (dedicated slot)
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC No
Infrared port No
Radio FM radio
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BATTERY Non-removable Li-Po 4300 mAh battery
Charging Fast charging 30W, 100% in 55 min (advertised)
MISC Colors Just Black, Just White
Models -

Baca Juga:

Desain dan Layar

Mengawali urusan spesifikasi Realme Narzo, tahap desain fisik tampaknya menjadi tahap pertama yang lumayan penting untuk diulas. Dimana, konsep ponsel pintar modern menjadi gaya yang dibawakan pada bodi dari handphone terupdate buatan Realme kali ini. Kesan kekinian tersebut lumayan terlihat kentara pada setiap segi bodi, baik dari segi depan, samping, maupun belakangnya. Sehingga, mempunyai daya pikat tersendiri. Tampak dibagian belakang, Realme mendukung penempatan 4 lensa sebagai kamera utama dengan cara vertikal di tahap segi kiri atas. Yang mana, tersemat pula satu lampu flash LED yang diposisikan di tahap kanan, tepat di samping lensa utama dari Realme Narzo ini.

Lalu, di sektor depannya, Realme Narzo mendukung tampilan yang begitu menarik bak perangkat flagship. Faktor itu memang dengan adanya satu lensa kamera depan di pojok kiri atas. Lalu, untuk dimensinya sendiri, Realme Narzo diketahui mendukung rangka berbahan plastik dengan dimensi 162.1 x 74.8 x 8.9 mm dengan berat 19 gram. Sehingga, walau bahan materialnya tetap berbahan plastik tetapi penampilan bentuk bodinya lumayan mempunyai daya tarik yang berkelas. Sedangkan, untuk layar di sektor depannya sendiri terhitung lumayan lapang dengan ukuran 6.5 inci dengan persentase rasio layar ke bodinya 84.1%. Dengan begitu maka membikin segi depan dari ponsel pintar Realme Narzo tersebut terkesan premium dengan dominasi layar ketimbang bodi.

Realme Narzo Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Di sisi lain, layar pada ponsel pintar ini telah memakai panel IPS LCD sebagai standar teknologi pada layarnya untuk mengusung tampilan visual. Apalagi, resolusinya lumayan tinggi dengan kemampuan 1080 x 2400 piksel dengan ketajaman hingga 405 ppi untuk menjamin kemampuan visual yang semakin bernilai. Tidak hingga di situ saja, pada segi layar dari Realme Narzo ini pun bakal didukung oleh pelindung berupa Corning Gorilla Glass 3 untuk mencegah adanya gestur guratan ketika terjadi gesekan benda keras/tajam.

Kamera

Sebagai fitur yang paling cukup penting, pasti saja Realme telah memakai kecanggihan teknologi kamera pada ponsel pintar ini. Faktor itu dibuktikan dengan bekalan 4 lensa pada kamera belakang dengan sensor 48 MP sebagai lensa wide, 8 MP ultrawide, dan 2 MP sensor makro dan 2 MP untuk mengusung sensor kedalaman. Keempat kamera belakang pada Realme Narzo tersebut telah dilengkapi lampu kilat LED. Dimana, pratinjau real-time yang lancar disertai fitur modus ‘malam’berteknologi quad pixel turut disediakan sebagai pendukung pemakai dalam menangkap gambar yang bernilai walau dalam kondisi pencahayaan yang minim sekalipun.

Realme Narzo Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Di segi lain, handphone ini juga telah dibekali satu kamera depan 16 MP yang mana telah mendapat sokongan fitur HDR serta panorama fungsi memaksimalkan hasil photo selfie yang semakin tajam serta jernih. Hanya saja, tidak ada lampu kilat LED sebagaimana kamera belakang. Tak hingga di situ saja, malahan khusus pada tahap kamera belakang, lensa dari spek Realme Narzo ini diklaim mampu merekam video dengan nilai tinggi hingga 4K@30fps untuk menghasilkan gerakan video yang semakin smooth serta tajam. Bahkan, tidak lupa pula bahwa pada tahap kamera dari Realme Narzo ini telah dibekali dengan fitur gyro-EIS yang mana mempunyai fungsi gimbal untuk membekali hasil perekaman video yang semakin smooth tanpa ada guncangan kala merekam video.

Performa Dapur pacu

Berikutnya pada segmen lain, segi dapur pacu pada spesifikasi Realme Narzo ini pun turut menjadi perhatian bagi para konsumen. Sebab, ada beberapa komponen hardware maupun software canggih yang dibenamkan pada handphone cerdas ini. Di antaranya semacam chipset buatan MediaTek, yakni Helio G90T yang dibuat dengan fabrikasi 12 Nm. Chip ini didesain dengan cara khusus untuk mengusung kinerja semakin kencang fungsi memaksimalkan kemampuan gaming paling baik.

Selain itu, kombinasi CPU Arm Cortex-A76 & Cortex-A55 terupdate dengan 8 inti yang turut diematkan pada spek Realme Narzo ini pun juga menjadi komponen pendukung penting dengan peningkatan kecepatan sampai 2.05 GHz untuk menunjang responsivitas game serta aplikasi. Tidak hanya itu, kemumpunian kemampuan pada ponsel pintar Realme Narzo ini juga disokong oleh kehadiran RAM 4 GB sebagai penunjang kinerja sistem memori sedangkan jadi responsivitas, terutama multitaskingnya kian semakin agresif.

Realme Narzo Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Di segi lain, lantaran bekalan chip yang dibawanya itu, handphone Realme baru ini juga telah terintegrasi dengan kartu grafis Mali-G76 MC4 dengan standar HDR10 berkedalaman warna 10-bit fungsi menjamin visualisasi nan tajam, semakin mendalam, serta kontras yang seimbang. Kemudian, untuk sistem operasional pada Realme Narzo tersebut telah disokong OS Android 10 beserta Realme UI sebagai user interface modern.

Penyimpanan

Berpindah pada tahap ruang penyimpanan dari smartphone Realme Narzo, Untuk ruang penyimpanannya ponsel ini memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 128 GB dengan chip UFS 2.1. Tak hanya itu, ponsel ini juga sudah mendukung penambahan memori eksternal berupa microSDXC (dedicated slot), sehingga bisa lebih banyak menyimpan data - data.

Jaringan dan Konektivitas

Kemudian, pada spesifikasi Realme Narzo ini pun juga telah turut dilengkapi tahap konektivitas sebagai salah satu segmen penting dari ponsel pintar ini. Faktor itu dikarenakan sebab tahap konektivitas di sini berperan dalam mengusung setiap akses koneksi fungsi memaksimalkan kenyamanan kegiatan para pemakai. Semacam konektivitas jaringan internet yang mana pada Realme Narzo kali ini telah mengusung jaringan 4G LTE yang sanggup menjamin kecepatan sampai 300/75 Mbps. Di segi lain, ada juga fitur navigasi yang mana pada ponsel pintar terupdate garapan Realme ini telah disokong sistem pemetaan lokasi berteknologi A-GPS, GLONASS, serta BDS fungsi menjamin akses penentuan lokasi berakurasi tinggi serta sanggup menekan hilangnya performa GPS dalam menangkan titik lokasi.

Selanjutnya, untuk memaksimalkan sekaligus menambah kinerja transfer data antar perangkat, dalam spek Realme Narzo ini telah mendapat sokongan fitur Bluetooth versi 5.0, USB Type C serta USB On The Go. Tak hanya itu, celah audio jack 3.5mm juga turut disematkan fungsi mengusung kegiatan pemakai ketika mendengar musik melewati headset berkabel dengan cara asyik. Dengan ragam fitur pada tahap konektivitas dari Realme Narzo ini, pasti saja akan lebih melengkapi kecanggihannya dalam memanjakan pemakai.

Baterai

Baterai dari spesifikasi Realme Narzo pun juga menjadi sektor penting yang bakal di ulas. Sebab menjadi komponen penyuplai daya yang diperlukan oleh tiap komponen pada handphone ini. Oleh sebab itu maka tidak heran jika kali ini pihak Realme pun memakai tipe baterai mumpuni berupa Li-Po untuk memaksimalkan efisiensi suplai daya. Dimana, baterai yang dibawakan Realme Narzo ini mempunyai kapasitas daya lumayan besar, yaitu sampai 4300 mAh sebagai bekal dalam menunjang tenaga yang diperlukan pada tiap komponen.

Menariknya, baterai dari ponsel pintar Realme generasi baru tersebut juga telah turut disokong fitur pengisi daya cepat 30W. Yang mana mampu mengisi daya baterai 100% hanya dalam waktu 55 menit saja. Pasti efisiensi pengisian baterai pada handphone Realme Narzo tersebut bakal sehingga pertimbangan para konsumen. Jadi, tidak heran jika tahap baterai pada spek Realme Narzo kali ini juga dapat menjadi salah satu segmen yang turut diunggulkan untuk menggaet ketertarikan pasar, terutama di segmen kelas pemula.

Kelebihan Realme Narzo

  • Dilengkapi fitur Weather-sealed ports & loudspeaker
  • Performa (refresh rate) hingga 90 Hz
  • Miliki anti gores Gorilla Glass 3
  • Performa perekaman video record sampai 4K
  • Miliki fitur pengisi daya cepat 30W

Kekurangan Realme Narzo

  • Belum mendukung 5G
  • Tidak ada koneksi NFC

Harga Realme Narzo

Realme Narzo Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Berdasarkan informasi terupdate, Harga Realme Narzo ini hanya dibanderol Rp 2.8 juta dengan cara flash sale khusus 16 Juni 2020 kala dihadirkan perdana di Indonesia. Sementara, untuk harga normalnya, kabarnya dibanderol kisaran Rp 3 jutaan yang mulai berlaku pada 23 Juni 2020.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Realme Narzo Full Spesifikasi & Harga Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel