Realme C11 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

INFOKUTECHNORealme C11 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen smartphone Realme terus melakukan pengembangan serta riset di dunia ponsel pintar. Beberapa lini handphone cerdas pun mulai digemari oleh konsumen, tidak terkecuali di pasar Indonesia. Perusahaan yang bermarkas di Tiongkok tersebut diketahui memproduksi berbagai perangkat yang umumnya menyasar di kalangan kelas menengah serta menengah atas. Tetapi, dari berjalannya waktu, akhirnya Realme mulai menyasar segmen kelas pemula. Semacam Realme C11 yang pada akhir Juni 2020 ini siap dihadirkan di Malaysia.

Realme C11 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Info tentang keberadaan ponsel pintar terupdate Realme C11 ini terhitung lumayan mengejutkan. Sebab, sangat jarang sekali Realme memproduksi handphone yang menyasar kelas entry-level. Apalagi yang menarik bahwa ponsel pintar Realme terupdate ini diklaim sebagai perangkat gaming kelas pemula yang digadang-gadang sebagai ponsel pintar pertama yang mengangkat chipset buatan Mediatek, yakni Helio G35. Jadi, tidak heran bila kehadirannya sangat membikin penasaran publik. Untuk mengetahui lebih detailnya tentang kelebihan, kekurangan, spesifikasi dan harga Realme C11 secara mendalam, yuk simak ulasannya berikut dibawah ini.

Review Spesifikasi Realme C11

Realme C11 - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands 1, 3, 5, 8, 38, 40, 41
Speed HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE-A
LAUNCH Announced 2020, June 30. release 2020, July
BODY Dimensions -
Weight -
Build
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Weather-sealed ports & loudspeaker
MAIN CAMERA Dual 13 MP, (wide), PDAF
2 MP, f/2.4, (depth)
Features LED flash, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
SELFIE CAMERA Single 5 MP, f/2.4, 27mm (wide), 1/5", 1.12µm
Features HDR, panorama
Video 1080p@30fps
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.5 inches, 102.0 cm2
Resolution 720 x 1560 pixels, 20:9 ratio (~270 ppi density)
Protection
PLATFORM OS Android 10, realme UI 1.0
Chipset MediaTek Helio G35
CPU Octa-core 2.3 GHz Cortex-A53
GPU
MEMORY RAM 2 GB
Internal 32 GB
eMMC 5.1
Card Slot microSDXC (dedicated slot)
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC No
Infrared port No
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
BATTERY Non-removable Li-Po 5000 mAh battery
Charging Charging 10W
MISC Colors Green, Gray
Models RMX2185

Baca Juga:

Desain dan Layar

Soal pertama dalam pengulasan tentang spesifikasi Realme C11 ini bakal memulainya dari segi desain atau bodi fisiknya. Nah, berkaitan dengan tampilan fisik, terbukti sekilas penampakan ponsel pintar pemula garapan Realme ini lumayan simple tetapi masih mendukung gaya yang lumayan modern. Di sektor belakang, tampak pengaturan dua lensa sebagai kamera utama dari Realme C11 dengan konsep yang berbentuk kotak. Konsep ini terhitung baru mengingat Realme semakin kerap mengadopsi desain kamera belakang dengan cara vertikal.

Sementara, di segi depannya, terlihat suatu poni mungil yang dipakai sebagai kamera depan dengan penempatan di posisi atas sektor tengah sebagaimana handphone modern Realme pada umumnya. Kaitannya dengan urusan tampilan, tidak lupa pula bahwa pada spek Realme C1 ini bakal mengangkat layar IPS LCD kapasitif yang mempunyai ukuran 6.5 inci. Yang memukau bahwa pada layar yang dibawakan oleh Realme C11 ini mempunyai performa resolusi HD 1560 x 720 dengan rasio 20:9 untuk menjamin ketajaman visual dengan cara semakin teratur sekaligus membekali pengalaman visualisasi dengan nilai yang tidak mengecewakan.

Sayangnya, belum ada informasi urusan bahan material sebagai bahan pembuatan bodinya. Bahkan, ukuran dimensinya pun tetap menjadi rahasia yang belum terpecahkan. Namun ini cukup yakin bila tahap desain serta tampilan teknologi layar pada Realme C11 ini terhitung cukup modern serta canggih sesuai segmentasi pasarnya di kelas entry level.

Kamera

Berikutnya, kamera pada spesifikasi Realme C11 pun bakal menjadi sektor penting yang turut dibahas dengan cara detail serta rinci. Melihat urusan kamera pasti saja menjadi topik yang lumayan menarik sebab telah pasti bakal jadi segmen yang dipertimbangkan konsumen, apalagi di era modern semacam kala ini. Nah, kamera pada Realme C11 kabanya bakal mengemas pengaturan dual kamera utama pada bodi belakang, yaitu beresolusi 13 MP serta 2 MP. Kamera utama pada ponsel pintar buatan Realme ini juga kabarnya bakal disokong fitur LED flash sebagai lampu kilat untuk memaksimlkan pencahayaan ketika memotret di area yang minim cahaya.

Tidak hanya itu, ada juga HDR serta panorama fungsi membekali nuansa seni dalam membidik obyek photo. Sehingga, dipastikan bakal membekali hasil potret yang lumayan maksimal walau ketajaman hasil bidikannya diprediksi tetap standar. Di satu sisi, Realme C11 ini bakal memakai satu kamera depan dengan performa lensa 5 MP yang juga telah dilengkapi HDR serta panorama. Sayangnya, pada segi kamera depan ini tak dilengkapi lampu kilat LED sebagaimana kamera belakang.

Kemudian, untuk performa rekam videonya sendiri, baik pada kamera belakang maupun kamera depan dari handphone Realme ini sanggup merekam video dengan nilai 1080p@30fps. Yang disayangkan bahwa segi kamera dari ponsel pintar Realme C11 ini belum dibekali fitur gimbal. Sehingga, kestabilan video yang direkam kurang halus (smooth) walau mempunyai ketajaman video yang lumayan menjanjikan. Jadi, dengan menilik segi photografi pada kamera dari spek Realme C11 tersebut, agaknya lini pemotretan ini lumayan memuaskan meskipun dari segi teknologi tetap dianggap standar.

Performa Dapur Pacu

Selanjutnya, pengulasan review tentang spesifikasi Realme C11 kali ini bakal menyinggung urusan segi kemampuan dapur pacu yang terdiri dari hardware serta software. Nah, terkait urusan komponen, diketahui bahwa Realme C11 sudah mengantongi chipset buatan Mediatek terupdate, yaitu Helio G35. Ini merupakan ponsel pintar pertama yang memakai chipset tersebut. Menariknya, chip yang dibawakan pada tahap dapur pacu dari spek Realme C11 itu mempunyai sistem proses yang diklaim identik dengan G70 yang tidak lain merupakan chip yang dipakai pada varian Realme C3.

Tidak hanya itu, chip Helio G35 ini mempunyai sistem operasi 64-bit yang mana telah terintegrasi dengan sistem jaringan LTE. Bahkan, chip generasi terupdate ini juga mempunyai kartu grafik terintegrasi jadi tak perlu membeli kartu grafik terpisah. Sedangkan itu, untuk prosesornya sendiri, Realme C11 bakal mendukung CPU Octa Core dengan kecepatan clock maksimum yang diklaim mampu mencapai titik 2.3 GHz.

Meski terhitung agresif dalam urusan kinerja proses tetapi belum ada informasi terkait dengan ada tidaknya otak chipset Cortex-A7x, yang mana sangat penting untuk dapat membenahi pengalaman gaming pada chipset Helio G35 ini. Di lain sisi, dalam Realme C11 sendiri juga hanya mendukung RAM 2 GB yang dirasa tetap sangat standar untuk sekelas handphone kala ini. Meskipun begitu, tetap saja diklaim bahwa pemakaian RAM ini dapat menunjang pengalaman kecepatan handphone yang semakin responsif. Apalagi, sistem operasional pada Realme C11 ini telah disokong OS Android 10 dengan user interface Realme UI 1.0 generasi terupdate untuk memaksimalkan kemampuan sesuai batas kemampuan dari tiap-tiap komponen.

Penyimpanan

Untuk urusan penyimpanannya sendiri smartphone Realme C11 ini membawakan memori ROM yang cukup besar yakni 32GB dengan dukungan chip eMMC 5.1. Selain itu, Smartphone Realme C11 juga menyediakan slot memori eksternal berupa microSDXC (dedicated slot), sehingga bisa lebih banyak menyimpan data-data pada ponsel.

Jaringan dan Konektivitas

Dari sisi konektivitas yang dibawakan spesifikasi Realme C11 sendiri, sepertinya telah lumayan mumpuni serta fungsional. Semacam urusan jaringan internet. Walau belum disokong akses 5G tetapi handphone buatan pabrik asal Tiongkok ini telah mendapat akses jaringan 4G dengan sokongan chip G35 yang bakal membikin kecepatan internetnya sampai HSPA 42.2/11.5 Mbps. Tidak hanya itu, dalam urusan navigasinya pun, Realme C11 telah disokong oleh sistem navigasi berteknologi A-GPS, GLONASS serta BDS untuk memaksimalkan akurasi penentuan lokasi dengan cara maksimal.

Lalu, dalam urusan performa transfer data antar perangkat, pada konektivitas spek Realme C11 tersebut telah disokong fitur Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX serta juga beberapa komponen konektivitas hardware lain, semacam micro USB serta USB OTG. Tak hanya itu, pada ponsel pintar Realme C11 ini juga turut disokong fitur radio AM/FM. Hanya saja, belum ada kepastian urusan kehadiran fitur NFC pada ponsel pintar ini.

Baterai

Berpendapat mengenai spesifikasi Realme C11, sudah pasti tidak lepas dari yang namanya tahap baterai sebagai segmen penunjang suplai power. Dimana, kali ini diketahui bahwa pada ponsel pintar Realme terupdate ini bakal didukung oleh tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang mempunyai performa efisiensi suplai daya lumayan tinggi dibanding Li-Ion. Selain itu, tahap baterai dari Realme C11 ini pun juga diklaim mendukung kapasitas daya sebesar 5000 mAh. Telah pasti dengan dukungan daya tersebut maka handphone ini bakal sanggup bertahan lumayan lama.

Di segi lain, untuk mengusung efisiensi kala melakukan pengisian daya maka pihak produsen sendiri telah membenamkan fitur pengisian daya cepat 10W yang diklaim mampu mengisi daya baterai dalam waktu yang semakin cepat dari waktu standar. Walau dikualitas tetap standar tetapi tahap baterai dari spek Realme C11 tersebut terhitung lumayan handal serta memadai untuk kelas entry level.

Kelebihan Realme C11

  • Mengusung Chipset Mediatek Helio G35 generasi terupdate
  • Sudah mendukung Android 10
  • Baterai 5000mAh

Kekurangan Realme C11

  • Belum memakai kartu grafis eksternal, tetap bawaan dari chip jadi kurang maksimal
  • Tidak di lengkapi anti gores
  • Tidak ada fitur Fingerprint

Harga Realme C11

Realme C11 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Untuk harga Realme C11, kabarnya bakal dibanderol kisaran 90 EUR atau setara dengan kisaran Rp 1.4 jutaan. Pasti saja, nominal tersebut dikualitas sangat murah jika dibandingkan dengan beberapa handphone lain dari lini Realme C Series. Meskipun begitu, perlu dipahami pula bahwa kisaran harga Realme C11 tersebut merupakan harga jual untuk pasar Malaysia. Mengingat, perangkat ini baru bakal dihadirkan perdana di Negeri Jiran. Sedangkan, belum ada kepastian kapan handphone ini akan masuk ke pasar Indonesia. Kita nantikan saja.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Realme C11 Full Spesifikasi & Harga Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel