Cara Menampilkan File atau Folder yang di Hidden pada PC

Infoku Techno - Terkadang ketika kita memasukkan flashdisk ke PC/Laptop data yang sudah ada di flashdisk kita sering kali tidak muncul. Hal tersebut bisa disebabkan oleh suatu jenis virus komputer. Virus tersebut memiliki kemampuan menyembunyikan file / folder flasdisk yang terinfeksi.

Cara menampilkan file tersembunyi pun mudah-mudah saja, Berikut ini Saya sampaikan langkah - langkah untuk menampilkan file yang tersembunyi di laptop / PC bagi kalian yang menggunakan OS Windows XP / Vista / 7 / 8 dengan menggunakan CMD atau istilahnya Command Prompt

Cara Menampilkan File atau Folder yang di Hidden pada PC

1. Pertama-tama klik Menu Run (Windows + R), kemudian ketikkan di dalamnya "CMD" (tanpa tanda petik) kemudian tekan Enter

2. Langkah selanjutnya targetkan pada drive lokasi flasdisk anda. Misalkan flasdisk anda berada di drive G maka ketikan angka G, pada contoh ini lokasi kita di I, maka ketikanlah I:

3. Selanjutnya Masukkan perintah seperti ini : attrib -s -h -r *.* /s /d

4. Setelah itu tekan Enter dan tunggu prosesnya sampai program selesai.
5. Finish

Demikianlah Cara Menampilkan File atau Folder yang di Hidden pada PC setelah semua langkah diatas Anda ikuti dan dilakukan dengan benar, maka file yang tadinya hilang atau lebih tepatnya tersembunyi akan kembali terlihat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Menampilkan File atau Folder yang di Hidden pada PC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel